Sukses

Hidup Mati Mantan Tim Rio Haryanto Sepekan Lagi

Liputan6.com, London - Manor Racing boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya, pihak administrator yang mengaudit Manor memberikan perpanjangan waktu bagi mantan tim Rio Haryanto di F1 itu untuk menemukan investor baru.

Seperti dilansir BBC, pihak administrator memberikan perpanjangan waktu setelah Manor bisa melunasi pembayaran seluruh karyawan mereka. Pihak administator memberikan perpanjangan waktu hingga 20 Januari, dari semula 14 Januari 2017.

Jika gagal memenuhi tenggat waktu itu, Manor bisa saja gagal mengikuti balapan F1 musi 2017.

Manor Racing diketahui berada di ambang kebangkrutan setelah gagal menemukan investor baru. Keadaan itu memperparah kondisi Manor setelah gagal mengamankan dana  11 juta pound sterling setelah posisi 10 ditempat rival mereka, Sauber. Manor Racing sendiri hanya menempati peringkat 11 di klasemen akhir.

Permasalahan keuangan sebetulnya bukan kali pertama melanda Manor. Pada 2014 mereka juga terancam bangkrut sebelum diselamatkan oleh Stephen Fitzpatrick. Fitzpatrick sendiri merupakan pemilik dari perusahan energi, Ovo.

Sebelumnya, pihak F1 juga memberikan kelonggaran bagi Manor untuk tetap menggunakan rangka mobil musim 2016 dengan sedikit modifikasi. Pasalnya, F1 mengharuskan tim-tim memodifikasi rangka mobil untuk musim 2017.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Pulang dari Rumah Sakit, Rossi Fokus Pemulihan
Artikel Selanjutnya
Widodo Berharap 3 Pilar Bali United Segera Dipulangkan Timnas