Sukses

Striker Asing Persib Ingin Jadi WNI

Liputan6.com, Bandung - Striker asing Persib Bandung Shohei Matsunaga punya hasrat untuk bisa menjadi warga negara Indonesia (WNI). Bahkan, dia juga ingin membela Tim Nasional Timnas Indonesia.

Hampir enam tahun bermain di Indonesia, pemain asal Jepang itu mengaku sudah merasa nyaman. Begitu juga dengan sang istri yang kini tengah mengandung dan berencana melahirkan di Indonesia.

"Saya suka main di Indonesia, banyak teman di sini dan saya sudah betah. Ada keinginan juga untuk main bersama timnas," kata Matsunaga di Lapangan Sidolig, Jumat (13/01/2017), seperti dinukil dari situs resmi Persib.

Menurutnya, secara kultur Indonesia lebih menyenangkan daripada Jepang yang menurutnya mayoritas gila kerja. "Jepang memang terlihat begitu indah. Tapi, banyak orang di sana tatapannya seperti kosong," ujarnya.

"Mereka banyak uang tapi tidak tahu cara menghabiskannya. Kalau di Indonesia punya uang atau tidak, bisa senang" ucap pemain yang musim ini adalah kali kedua membela Persib.

1 dari 2 halaman

Sudah Penuhi Satu Syarat

Jika mengacu pada sejumlah syarat menjadi seorang WNI, Matsunaga sudah memenuhi salah satu syaratnya. Dia telah berada di Indonesia lebih dari lima tahun dan membela tim-tim, seperti Persib, Persegres Gresik, dan Persiba Balikpapan.

Dia juga sudah mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan dari sisi usia pun masih terbilang muda. "Saya sudah bilang juga kepada manajemen keinginan menjadi warga Indonesia. Mereka pun punya niat membantu saya, mudah-mudahan bisa," pungkas pemain 28 tahun itu.

Artikel Selanjutnya
Persib Vs Persegres : Ezechiel Belum Tentu Jadi Starter
Artikel Selanjutnya
Ezechiel Tidak Sabar Cetak Gol untuk Persib