Sukses

Ahsan / Rian Lolos ke Semifinal China International Challenge

Liputan6.com, Jakarta Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro melangkah ke semifinal China International Challenge 2017. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Shiwen/Shang Yichen, di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Jumat (13/1/2017).

Menghadapi pasangan tuan rumah, Ahsan / Rian harus mengakui keunggulan Liu/Shang di game pertama setelah bertarung ketat. Pasangan baru itu menyerah 9-11.

Tetapi di tiga game selanjutnya, Ahsan / Rian tidak memberi kesempatan kepada Liu/Shang. Mereka menang 11-5, 11-6, dan 11-4 untuk mengakhiri pertandingan dalam waktu 23 menit.

Di semifinal, Ahsan / Rian masih menunggu lawan antara unggulan empat asal Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dan pasangan Tiongkok, Han Chengkai/Tan Qiang.

1 dari 2 halaman

All England

China International Challenge 2017 adalah kejuaraan ketiga yang diikuti Ahsan / Rian. Sebelumnya, mereka pernah tampil di turnamen China Open Super Series Premier 2016 dan Hong Kong Open Super Series 2016.

Sebelum Ahsan, Rian sempat berpasangan dengan Berry Angriawan dan Hendra Setiawan. Sementara itu, Ahsan juga pernah berpasangan dengan Berry dan Hendra.

Ahsan/Rian yang merupakan pemain senior memang sengaja ambil bagian di kejuaraan berhadiah total US$ 50 ribu. Hal ini dikarenakan pasangan ini tengah mengejar poin untuk dapat tampil di turnamen bergengsi All England Super Series Premier 2017 pada Maret mendatang.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Valentino Rossi Belum Mau Pikirkan Gelar Juara
Artikel Selanjutnya
Muller: Banyak Pemain Bintang Bukan Jaminan Sukses