Sukses

Ini Kesalahan Terbesar Leicester City

Tanpa Kante, Leicester City terseok-seok musim ini.

Liputan6.com, Leicester - Mantan pemain Leicester City Robbie Savage menilai The Foxes membuat kesalahn terbesar musim ini saat melepas N'Golo Kante ke Chelsea. Selain itu, menurut Savage, harga Kante saat dilepas ke Stamford Bridge terlalu murah.

"Ya, Anda dapat melihat beberapa harga untuk pemain lain dan hanya 32 juta poundsterling untuk seorang pria yang berperan dalam tim dengan peluang 5000/1 untuk memenangkan Premier League dan mereka berhasil. Dan biaya transfer itu, bagi saya, terlalu murah," kata Savage kepada Mirror.

Tanpa Kante, Leicester City terseok-seok musim ini. Jangankan mempertahankan gelar, untuk bertahan di papan atas saja The Foxes tidak mampu.

"Kante memiliki pengaruh besar di Leicester City. Perlindungannya untuk Wes Morgan, Robert Huth dan dua bek sayap sangat bagus dan Leicester kebobolan lebih banyak gol tahun ini, sementara Chelsea tidak."

"Saya masih percaya bahwa Riyad Mahrez adalah pemain terbaik Premier League tahun lalu, karena assist dan golnya. Leicester tidak mencetak banyak gol tahun ini, apakah ketidakhadiran Kante berperan?"

"Saya pikir dia mengizinkan para pemain depan untuk lebih leluasa karena mereka tahu dia akan berada di mana-mana. Jadi, mereka telah merindukannya dan saya terkejut melihat betapa mereka begitu merindukannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brilian di Chelsea

Musim ini Kante tampil brilian di Chelsea. Ia mengantar The Blues ke puncak klasemen dan sempat sukses meraih 13 kemenangan beruntun.

"Rasanya luar biasa untuk berpikir apa yang orang-orang katakan sekarang tentang Kante, dan itu memang betul. Tetapi cukup mengejutkan bahwa Leicester City sangat merindukannya," Savage menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

Video Terkini