Sukses

MU Jadi Tuan Rumah Piala Presiden

Liputan6.com, Pamekasan - Madura United (MU) dipastikan akan menjadi tuan rumah kompetisi pramusim Piala Presiden 2017. "Panitia pertandingan telah menyetujui usulan MU untuk menjadi tuan rumah pada kompetisi ini," kata Manajemen Madura United FC Haruna Soemitra di Pamekasan, Jumat (13/1/2016), seperti dinukil dari Antara.

MU berani mengusulkan menjadi tuan rumah karena punya stadion representatif untuk menggelar pertandingan, yakni Gelora Ratu Pamelingan di Kabupaten Pamekasan. Selain itu, fasilitas hotel yang memadai juga tersedia di Pamekasan, Sumenep, dan Sampang.

"Di Pamekasan ada dua hotel yang dinilai layak menjadi tempat penginapan pemain, Sumenep satu, dan Sampang satu hotel," ucap Media Officer Madura United Tabri Syaifullah Munir.

Tabri memaparkan ada 20 klub yang akan bertanding dalam kompetisi Piala Presiden tahun ini. Dari jumlah itu, empat klub di antaranya akan dipertandingkan di Madura, yakni di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Stadion Gelora Ratu Pamelingan adalah stadion baru. Stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, ini merupakan home base MU.

Letak stadion sangat strategis karena berada di pertengahan Pulau Madura, sehingga bisa menjangkau semua suporter sepak bola yang ada di Pulau Garam itu, baik dari Kabupaten Bangkalan, Sampang dan Kabupaten Sumenep.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia di Urutan Dua
Artikel Selanjutnya
Top 10 Bola: Kesuksesan Timnas Indonesia U-19 Hajar Myanmar