Sukses

Striker Anyar Manchester City Absen Lawan Everton

Liputan6.com, Manchester - Gelandang anyar Manchester City, Gabriel Jesus dipastikan absen saat timnya bertamu ke Goodison Park untuk melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/1/2017). Permasalahan izin kerja jadi penyebabnya.

Seperti dilansir Sports Mole, Jumat (13/1/2017), izin kerja Gabriel belum juga keluar. Itu menyebabkan Gabriel belum boleh bermain bagi The Sky Blues -julukan ManCity.

Gabriel Jesus bergabung dengan Manchester City di awal musim ini. Uang senilai 27 juta pound harus dibayarkan City ke Palmeiras untuk mendapatkan bintang muda Brasil itu.

"Kami senang dia berada di sini, dan apa yang kami targetkan adalah dia bisa beradaptasi secepat mungkin. Juga membantu dia untuk senang berada di sini dan punya konektivitas baik dengan rekan setimnya," kata Manajer City Pep Guardiola soal perekrutan Gabriel.

Namun, ia diizinkan bermain lebih dulu di klub lamanya, Palmeiras, hingga Januari 2017. Alhasil, Jesus pun baru pindah ke Manchester City di bursa transfer Januari.

City sendiri kabarnya tak masalah dengan belum kelarnya izin kerja Gabriel. Pasalnya, izin kerja tersebut sudah akan keluar sebelum City melawan Tottenham Hotspur pekan depan.