Sukses

MU Vs Liverpool: Coutinho dan Henderson Bisa Dimainkan

MU akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan kabar bagus jelang laga melawan Manchester United (MU) pada pekan ke-21 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Ia kemungkinan bisa memainkan tiga pemain kuncinya, yaitu Philippe Coutinho, Jordan Henderson, dan Joel Matip.

Coutinho yang absen sejak akhir November lalu akibat cedera engkel sudah kembali bermain saat Liverpool kalah 0-1 dari Southampton di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (12/1/2017) kemarin. Sementara Henderson terakhir membela The Reds pada akhir tahun lalu saat menghadapi Manchester City.

Sama seperti Coutinho, Matip harus menepi selama sebulan lebih akibat cedera engkel. Namun, ketiga pemain itu kini sudah berlatih bersama skuat Klopp.

"Coutinho dan Henderson membawa kualitas untuk tim ini. Tanpa Phil, Anda kehilangan kreativitas, penyelesaian akhirnya. Dia sangat penting. Sama saja dengan Hendo," kata Klopp seperti dilansir Soccerway, Jumat (13/1/2017).

"Tapi, seharusnya Anda tidak begitu memikirkan ketika mereka absen. Kami harus menemukan solusinya dan setidaknya itu berjalan baik dalam beberapa pekan terakhir, khususnya ketika kami bermain tanpa Phil."

Liverpool saat ini masih menduduki peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 44 dari 20 laga. Sedangkan MU di peringkat enam dengan poin 39.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Baru

Klopp mengakui Liverpool butuh adaptasi saat Philippe Coutinho absen. "Tentu saja akan butuh sedikit adaptasi dengan situasi baru karena dia punya tipe permainan yang berbeda dalam perannya sebagai gelandang serang, lebih banyak bertahan di sisi kiri," ujarnya.

"Seperti itulah memang. Tapi, senang melihat mereka sudah kembai, jika memang begitu! Coutinho, Henderson, dan Matip sudah berlatih semuanya hari Kamis lalu. Kita lihat saja bagaimana perkembangan kondisinya dan baru buat keputusan."

"Kami baru bermain dua hari lalu. Setidaknya peluang mereka main lebih besar kali ini ketimbang sebelumnya," tutup Klopp.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

Video Terkini