Sukses

Fletcher: Rooney Setara Ronaldo

Liputan6.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United (MU) Darren Fletcher menilai Wayne Rooney memiliki kemampuan yang sama bagusnya dengan Cristiano Ronaldo. Ia juga merasa Rooney kurang begitu dihargai di Inggris.

"Semua orang ingin pengakuan. Anda selalu berpikir Anda harus mendapatkan lebih," kata Fletcher kepada Daily Mail.

"Tapi Rooney mematahkan rekor, jadi kapten Inggris serta United, dan memenangkan segalanya. Dia di atas sana dengan yang terbaik dan memiliki pengaruh yang sama besarnya dengan Ronaldo."

Fletcher pernah main bareng dengan Rooney dan Ronaldo di Old Trafford. Jadi, ia mengenal betul kemampuan keduanya.

Rooney baru-baru ini menyamai rekor Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Setan Merah. Dan Fletcher yang memperkuat MU selama satu dekade merasa Rooney pantas lebih dihormati.

1 dari 2 halaman

Pengorbanan Rooney

Fletcher menilai, Ronaldo lebih banyak dipuji karena pemain asal Portugal itu mencetak banyak gol. Sementara Rooney melakukan pengorbanan dengan bermain lebih ke belakang.

"Keduanya berkolaborasi, tapi kemudian Ronaldo bermain lebih ke depan, sementara Rooney mundur ke belakang dan menjadi team player dan itulah yang United butuhkan."

"Orang-orang dengan kecerdasan sepak bola yang baik akan menyadari itu. Lainnya tidak mungkin,"  ujar Fletcher yang kini jadi kapten West Bromwich Albion.

Artikel Selanjutnya
Ferdinand Heran MU Tidak Berusaha Rekrut Neymar
Artikel Selanjutnya
Rooney Yakin Rekornya di MU Abadi