Sukses

Jelang Lawan MU, Ini Pemain yang Diwaspadai Klopp

Liverpool akan bertamu ke Manchester United (MU) di Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan bertamu ke Manchester United (MU) di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Jelang laga itu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyorot satu nama pemain tuan rumah yang patut diwaspadai.

"MU lebih baik sekarang. Satu contohnya adalah Henrikh Mkhitaryan. Dia sempat kesulitan, namun mereka bisa menggunakan kualitas luar biasa miliknya," ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Mkhitaryan bergabung dengan MU dari Borussia Dortmund. Awalnya, gelandang asal Armenia ini sempat kesulitan dan lebih akrab dengan bangku cadangan.

Namun perlahan, Mkhitaryan mampu beradaptasi dan kini menjadi pilihan utama Jose Mourinho. Oleh manajer asal Portugal tersebut, Mkhitaryan dipasangkan dengan Paul Pogba dan Juan Mata.

"Dia mengombinasikan skil di tempo yang tinggi. Seorang finisher yang baik dengan sikap yang baik serta pekerja keras. Dia bisa bermain di beberapa posisi dan dia pemain kelas dunia," kata Klopp.

Klopp mengenal baik Mkhitaryan. Maklum, Klopp yang membawa Mkhitaryan ke Borussia Dortmund. Di bawah asuhan Klopp, Mkhitaryan menjelma menjadi salah satu gelandang menakutkan di Bundesliga Jerman.

Di sisi lain, Klopp meminta Liverpool bermain spartan. Meskipun, Liverpool akan bermain di markas Manchester United.

"Kami akan tampil 100 persen. Saya mendengar dari orang-orang berbeda mengatakan, Ya Tuhan sekarang lawan MU. Tapi berikan saya 11 pemain dan kami akan kompetitif," ujar Klopp mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini