Sukses

Legenda Barcelona Rela Jika Rekornya Dipecahkan Messi

Liputan6.com, London - Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) kemarin. Bintang asal Argentina itu mencetak gol lewat tendangan bebas.

Gol itu membuat Messi menyamai rekor Ronaldo Koeman. Legenda Barcelona tersebut mencetak 26 gol lewat tendangan bebas. Kini pemain yang dijuluki La Pulga itu cuma butuh mencetak satu gol lagi dari tendangan bebas untuk melewati rekor itu.

Koeman mengaku tak akan kecewa jika rekornya nanti dilampaui peraih penghargaan Ballon d'Or lima kali itu. "Jika ada orang yang menyalip saya, saya senang bahwa itu adalah Messi," kata Koeman seperti dikutip Mundo Deportivo, Jumat (13/1/2017).

"Barca sangat baik. Mereka memiliki Messi di tim dan dia adalah pemain yang sangat menentukan, yang terbaik di dunia."

"Sebuah tim dengan kualitas seperti itu akan selalu memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar."

Messi sejauh musim ini telah mencetak 25 gol untuk Barcelona di semua kompetisi. Ia akan menambah pundi-pundi golnya karena kompetisi baru berjalan setengah musim.

1 dari 2 halaman

Hasil Undian Copa del Rey

Barcelona akan menghadapi Real Sociedad pada babak perempat final Copa del Rey. Sociedad akan menjamu skuat besutan Luis Enrique lebih dulu di Estadio Municipal de Anoeta pada 20 Januari mendatang. Tujuh hari kemudian, giliran Barcelona yang menjamu Sociedad.

Dalam lima pertemuan terakhir Barcelona dengan Sociedad, skor keduanya imbang. Baik Sociedad maupun Barcelona sama-sama memetik 2 kemenangan, sementara 1 laga berakhir imbang.

Artikel Selanjutnya
Lacazette Datang, Inilah 3 Pemain Termahal Arsenal
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Pinjamkan Anak Zidane ke Klub Gurem