Sukses

Remehkan Messi, Direktur Barcelona Dipecat

Pere Gratacod dipecat Barcelona karena telah meremehkan peran Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memecat Direktur Hubungan Kelembagaan dan Pelatihan dan Pendidikan Pere Gratacos. Pemecatan itu terkait komentar miring Gratacos terkait Lionel Messi.

Gratacos adalah tokoh penting dalam pengembangan sistem pemain muda di Akademi La Masia. Karena itu, dia sangat paham bagaimana Messi dulu dilatih hingga menjadi pemain hebat seperti sekarang ini.

Bintang asal Argentina itu memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia. Tapi menurut Gratacos, pemain yang dijuluki La Pulga itu bisa seperti sekarang bukan karena kehebatannya sendiri. Namun, ada bantuan dari pemain lain.

"Barcelona bisa ada di sini bukan hanya karena Messi," tutur Gratacos setelah acara pengundian perempat final Copa del Rey, Jumat (13/1/2017) malam WIB, seperti dilansir Soccerway.

"Dia sangat penting, tetapi tim yang memenangkan (melawan Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey). Tanpa Neymar, Luis Suarez, Iniesta, Pique, dan lainnya, dia tidak akan menjadi pemain bagus seperti sekarang."

Komentar itu ternyata sangat menyinggung klub Catalan itu. "Pere Gratacos telah diberhentikan dari jabatannya," pernyataan Barcelona soal pemecatan Gratacos.

"Keputusan itu diambil oleh Albert Soler, direktur olahraga profesional, yang akan segera memikul tanggung jawabnya ke depan."

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi