Sukses

Xabi Alonso: Kejayaan Liverpool Semakin Dekat

Liputan6.com, Liverpool - Performa mengesankan musim ini membuat salah satu legenda Liverpool yakin kejayaan akan kembali kepada The Reds. Xabi Alonso yang bermain di Anfield pada 2004-2009 percaya, kesuksesan Liverpool semakin dekat dengan hadirnya Jurgen Klopp.

Hanya, keberhasilan itu perlu melewati salah satu ujian penting ketika bertandang ke Stadion Old Trafford untuk menghadapi Manchester United, Minggu (15/1). Di mata Alonso, kemenangan di Old Trafford akan memberikan Liverpool keyakinan yang sebenarnya, bahwa mereka bisa melaju dan mengangkat trofi Liga Primer Inggris musim ini.

Pemain 35 tahun asal Spanyol yang masih sangat populer di kalangan fans Liverpool itu juga terkesan dengan bagaimana Klopp benar-benar mengerti tugasnya di Anfield. Alonso yang juga pernah beberapa kali menghadapi Kloop mengaku menghormati pelatih asal Jerman itu.

“Saya sangat menghormati dia, tentang cara dia menganut budaya Liverpool, dari awal tampaknya dia memahami pekerjaan apa yang dimaksud. Dia mengerti rasa lapar yang para fans miliki, tetapi juga ia melakukan dirinya dengan gaya dan bermartabat,” ujar Alonso kepada Fox Latin America.

“Liga Primer tidak pernah lebih kompetitif, tapi saya benar-benar berpikir hari-hari kejayaan Liverpool bisa menjadi sangat dekat lagi,” Alonso menambahkan.

Alonso sendiri termasuk salah satu yang menjadi bagian kejayaan Liverpool pada 2005, ketika meraih gelar Liga Champions dengan sangat dramatis di Turki. Mantan pemain Real Madrid itu percaya, perjalanan ke Old Trafford juga akan menawarkan sesuatu yang lebih penting daripada pertandingan lainnya bagi fans Liverpool.

“Tidak ada yang lebih berarti bagi fans daripada mengalahkan Manchester United. Selama saya di Liverpool, kami tidak memiliki banyak keberhasilan di Old Trafford. Tetapi, kemenangan di sana tidak hanya akan berarti segalanya untuk fans, tetapi memberikan Liverpool keyakinan nyata mereka memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan gelar juara musim ini,” Alonso menuturkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Xabi Alonso