Sukses

Yaya Toure Gemilang, Manchester City Siap Tawarkan Kontrak Baru

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola diprediksi bisa menawarkan kontrak baru kepada Yaya Toure. Meskipun, bintang timnas Pantai Gading tersebut bukan bagian dari rencana jangka panjang Guardiola di awal musim.

Seperti dilansir ESPN, penampilan Toure dalam beberapa pertandingan belakangan bisa meyakinkan Pep, sapaan akrab Guardiola untuk menawarkannya masa depan di Stadion Etihad. Kontrak Toure sendiri akan habis pada akhir musim nanti.

Banyak laporan mencuat, mengatakan hubungan buruk Toure dengan Guardiola bisa mendorong gelandang dinamis itu dari keluar dari skuat Manchester City. Masalah itu muncul karena agen Toure, Dimitri Seluk mengkiritik kebijakannya terhadap kliennya.

Toure yang menjadi andalan Manchester City dalam beberapa musim terakhir justru dicadangkan Pep pada awal-awal kompetisi. Pemain 33 tahun itu baru melakoni debut di Liga Primer musim ini pada laga ke-12 melawan Crystal Palace. Ironisnya, dalam 11 pertandingan sebelumnya Toure tidak berada di dalam lineup.

Kini, hubungan Toure dengan Guardiola terlihat baik-baik saja. Toure pun telah memperoleh waktu bermain yang lebih banyak. Dia menunjukkan beberapa penampilan yang sangat meyakinkan, yang menjadi modal besar baginya untuk mendapat perpanjangan kontrak.

Sepanjang musim ini, dalam Sembilan laga Liga Primer, Toure sudah mencetak tiga gol. Sedangkan untuk keseluruhan periode 2016/17, Toure hanya bermain dalam 11 pertandingan dengan mengemas empat gol dan memberikan satu assist untuk Manchester City.

Artikel Selanjutnya
Guardiola Ingin Zabaleta dapat Perpisahan Indah
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Gratisan di Akhir Musim, Duo MU Masuk Daftar