Sukses

MU Siap Ganggu Chelsea Demi Gelar Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic masih optimistis Manchester United (MU) masih bisa menjuarai Liga Inggris musim ini. Bahkan, dia menyebut MU bisa masuk empat besar dalam waktu kurang dari 48 jam.

Saat ini, Setan Merah --sebutan MU-- berada di urutan keenam dalam klasemen Liga Inggris dengan raihan 39 poin. MU tertinggal sepuluh poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

"Liga ini tidak terduga. Anda tidak bisa mengatakan kalau tim Anda bisa terus di puncak klasemen dan memenangkan kejuaraan," kata Ibrahimovic, dikutip dari Sports Mole.

Menurut Ibrahimovic, Chelsea mendapat keberuntungan besar pada Liga Inggris musim ini. Sebab, tim besutan Antonio Conte itu tidak bermain di kompetisi Eropa.

"Chelsea memang sudah melakukan hal yang fantastis, mereka bermain seminggu sekali, dan selalu berada mempunyai tenaga yang bagus setiap kali bermain. Namun, mereka sempat mengalami kesulitan di awal kompetisi," ucapnya.

Lebih lanjut, Ibrahimovic mengatakan bahwa Setan Merah bisa mengancam posisi Chelsea di detik-detik akhir kompetisi. Dia yakin akan hal itu karena MU meraih sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

"Saya rasa kami bisa menganggu posisi mereka. Kami menang sempat mengalami fase menang, kalah, menang, kalah. Tapi, sekarang kami menang terus di Liga Inggris. Sekarang, MU tinggal menunggu klub lain melakukan kesalahan," ujarnya menegaskan.

1 dari 2 halaman

Siap Tembus Empat Besar

Ibrahimovic juga mengatakan bahwa Setan Merah punya peluang besar menembus posisi empat besar dalam waktu 48 jam. Besok, Minggu (15/1/2017), MU bakal menghadapi Liverpool di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Liga Inggris.

"Besok merupakan kesempatan kami mencuri poin dari salah satu tim yang berada di posisi empat besar. Jika kami mendapatkannya, MU bisa memulai pertempuran gelar juara," kata pria berusia 35 tahun tersebut.

"Selisih poin kami sudah menjadi lebih kecil. Ya, jika kami bisa mengalahkan Liverpool, bukan tidak mungkin kami masih bisa meraih gelar," ujar mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut.

Zlatan Ibrahimovic (AFP/Oli Scarff)

Artikel Selanjutnya
Gelandang MU Siap Hadapi Jadwal Padat
Artikel Selanjutnya
Ferguson Puji Prestasi Mourinho di MU