Sukses

Legenda Liverpool Tantang Wijnaldum Cetak Hattrick ke Gawang MU

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Dirk Kuyt senang melihat penampilan rekan senegaranya Georginio Wijnaldum bersama The Reds musim ini. Sejauh ini Wijnaldum sudah terlibat dalam empat gol yang dicetak Liverpool dalam 19 pertandingan Liga Primer Inggris, mengemas dua gol dan memberikan dua assist.

Dengan menjadi salah satu tulang punggung Liverpool saat ini, Kuyt pun memberikan pemain 26 tahun itu tantangan besar jelang pertandingan melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1). Tim asuhan Jurgen Klopp ini akan melakoni laga tandang untuk pertandingan besar dan membutuhkan hasil bagus setelah terpeleset di beberapa laga terakhir.

Dalam hasil positif itu, Kuyt meminta kepada Wijnaldum untuk mencetak tiga gol atau hattrick ke gawang MU. Rupanya, keinginan pemain 36 tahun itu bukan tanpa alasan, melainkan berharap Wijnaldum yang baru berusia 26 tahun bisa mengikuti jejaknya ketika bermain untuk Liverpool.

Kuyt sendiri kian terkenal setelah menjadi pahlawan Liverpool dengan mencetak hattrick ke gawang MU. Torehan itu membawa Liverpool menang 3-1 di Liga Primer pada 2011 silam. Hal itu pun menjadi momen yang mengesankan untuk pemain keahiran Katwijk itu selama berada di Anfield.

“Saya ingin tahu, apakah Anda melihat ke depan untuk derby besar melawan Manchester United, dan Anda dapat membuat hattrick seperti saya?” kata Kuyt kepada LFCtv.

Mantan pemain Fenerbahce itu kini kembali ke Feyenoord, dan dia merasa tertarik mengenang bentrokan melawan MU ketika kedua tim bertemu pada Minggu nanti. Kuyt pun mencoba memberikan motivasi kepada Wijnaldum.  

“Saya senang melihat Anda melakukan dengan baik dengan gol yang hebat ketika melawan Manchester City (Desember 2015),” ucap Kuyt.
  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool