Sukses

Demi Tembus 4 Besar, MU Siap Bungkam Liverpool

MU bakal menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer MU, Jose Mourinho, menyebut anak asuhnya sudah tidak sabar menghadapi Liverpool.

Hasrat Wayne Rooney dan kawan-kawan untuk mengamankan tiga poin dari Liverpool terlihat besar. Kemenangan memungkinan Setan Merah --sebutan MU-- berada di posisi empat besar.

Saat ini, MU berada di posisi keenam dengan mengemas 39 poin. Setan Merah tertinggal lima poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris.

"Saya hanya berpikir pemain MU hanya ingin meraih kemenangan. Ini bukan sekadar tiga poin, tapi ada sisi emosionalnya. Fans dan pemain yang lebih lama dari saya pasti tahu perasaan ini," kata Mourinho, dikutip dari One Football.

"Tapi, saya sudah berada di sini selama enam bulan. Saya sedikit demi sedikit mulai memahami perasaan mereka saat menghadapi Liverpool. Ini persaingan yang bagus, tapi kami harus mendapat tiga poin, pemain MU sudah siap melawan mereka," ia menambahkan.

Dari data Soccerway, MU sudah 170 kali menghadapi Liverpool. Setan Merah mencatatkan 68 kemenangan, sedangkan Liverpool 56 kali membungkam Setan Merah. Sisanya, 46 pertandingan berakhir imbang.

"Besok, kami bermain di rumah, persentase fans kami lebih banyak dari Liverpool. Jadi, fans MU bisa memberikan sedikit dukungan kepada pemain. Dukungan fans membuat permainan lebih istimewa," kata manajer berusia 53 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini