Sukses

Pogba Bisa Gantikan Rooney Jadi Kapten MU

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho sudah mempersiapkan pemain termahal dunia, Paul Pogba untuk menjadi kapten Manchester United (MU). Menurut Mourinho, Pogba bisa menjadi penerus Wayne Rooney.

Pogba baru empat bulan bergabung di Old Trafford Stadium setelah didatangkan dari Juventus. Ini merupakan kali kedua Pogba bermain untuk MU setelah dilepas pada 2012.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut merupakan pemain paling kreatif MU pada musim ini. Dari 19 pertantandingan di Liga Inggris, Pogba sudah menciptakan 34 peluang, tiga di antaranya menjadi gol. Pogba juga sudah mencetak empat gol.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Mourinho menyebut Pogba pantas menjadi kapten MU di masa depan. Pemain Timnas Prancis itu dinilai punya karakteristik seorang pemimpin.

"Dia memiliki karisma, ambisi, mentalitas, dan Pogba merupakan seorang profesional yang bagus. Jadi, saya pikir dia punya kualitas menjadi kapten," kata Mourinho, dikutip dari One Football.

"Pogba masih muda tapi sudah memiliki semua bahan untuk menjadi kapten MU. Saya pikir, dia bisa melakukannya," ujar pria berusia 53 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

MU Gemilang

Namun, Mourinho menolak mengatakan kalau hanya Pogba yang bermain bagus untuk MU. Setan Merah --sebutan MU-- meraih sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

"Tidak adil bila mengatakan hanya seorang pemain yang sangat dominan. Dia memang bermain luar biasa, tidak ada keraguan untuk itu. Namun, secara keseluruhan , tim juga bermain bagus," ucapnya.



"Yang saya harapkan itu adalah, tim bermain bagus dan Pogba tetap berada di level terbaiknya secara teratur," kata Mourinho mengakhiri.

Saat ini, Mourinho sedang mempersiapkan untuk pertandingan MU melawan Liverpool di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Artikel Selanjutnya
Pogba Tak Berkembang di MU, Henry Salahkan Mourinho
Artikel Selanjutnya
Predikat Pemain Termahal Ganggu Performa Pogba Bersama MU