Sukses

Pogba Bisa Gantikan Rooney Jadi Kapten MU

Pogba dinilai punya karakteristik seorang pemimpin MU.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho sudah mempersiapkan pemain termahal dunia, Paul Pogba untuk menjadi kapten Manchester United (MU). Menurut Mourinho, Pogba bisa menjadi penerus Wayne Rooney.

Pogba baru empat bulan bergabung di Old Trafford Stadium setelah didatangkan dari Juventus. Ini merupakan kali kedua Pogba bermain untuk MU setelah dilepas pada 2012.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut merupakan pemain paling kreatif MU pada musim ini. Dari 19 pertantandingan di Liga Inggris, Pogba sudah menciptakan 34 peluang, tiga di antaranya menjadi gol. Pogba juga sudah mencetak empat gol.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Mourinho menyebut Pogba pantas menjadi kapten MU di masa depan. Pemain Timnas Prancis itu dinilai punya karakteristik seorang pemimpin.

"Dia memiliki karisma, ambisi, mentalitas, dan Pogba merupakan seorang profesional yang bagus. Jadi, saya pikir dia punya kualitas menjadi kapten," kata Mourinho, dikutip dari One Football.

"Pogba masih muda tapi sudah memiliki semua bahan untuk menjadi kapten MU. Saya pikir, dia bisa melakukannya," ujar pria berusia 53 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Gemilang

Namun, Mourinho menolak mengatakan kalau hanya Pogba yang bermain bagus untuk MU. Setan Merah --sebutan MU-- meraih sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

"Tidak adil bila mengatakan hanya seorang pemain yang sangat dominan. Dia memang bermain luar biasa, tidak ada keraguan untuk itu. Namun, secara keseluruhan , tim juga bermain bagus," ucapnya.



"Yang saya harapkan itu adalah, tim bermain bagus dan Pogba tetap berada di level terbaiknya secara teratur," kata Mourinho mengakhiri.

Saat ini, Mourinho sedang mempersiapkan untuk pertandingan MU melawan Liverpool di Old Trafford Stadium, Minggu (15/1/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • pogba

Video Terkini