Sukses

Mainkan Bek Muda, Chelsea Enggan Remehkan Leicester

Chelsea akan menantang juara bertahan Liga Inggris, Leicester City di King Power Stadium, Minggu (15/1/2017) dinihari WIB.

Liputan6.com, Leicester - Chelsea akan menantang juara bertahan Liga Inggris, Leicester City di King Power Stadium, Minggu (15/1/2017) dinihari WIB. Saat ini, Leicester sedang dalam kondisi buruk.

Dari sepuluh pertandingan di Liga Inggris, The Foxes --sebutan Leicester City-- hanya meraih dua kemenangan. Leicester menelan lima kekalahan dan tiga hasil imbang.

Berbanding terbalik dengan Leicester City, Chelsea meraih sembilan kemenangan dari 10 pertandingan Liga Inggris. Diego Costa dan kawan-kawan hanya meraih satu kekalahan.

Meski demikian, manajer Chelsea, Antonio Conte enggan memandang remeh Leicester City. Menurutnya, The Foxes bisa membuat Chelsea kerepotan karena mempunyai sosok Claudio Ranieri sebagai manajer.

"Leicester merupakan juara musim lalu, mereka punya banyak pemain dengan kualitas bagus. Mereka sudah membuat saya terkesan," ucap Conte, seperti diberitakan Marca.

"Ranieri merupakan manajer yang hebat, orang besar. Saya senang bisa mengenalnya, kami sering berbicara. Dia bekerja sangat baik pada musim lalu. Saya mengenalnya ketika masih bekerja di Italia, tapi dia sudah melatih Chelsea dan Valencia," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mainkan Bek Muda

Dalam pertandingan nanti, Conte bisa saja menurunkan Nathan Ake. Bek berusia 21 tahun itu baru saja dipulangkan dari Bournemouth pada Januari ini.

"Saya sangat senangdia bisa bersama kami. Dia sudah berlatih bersama kami dalam beberapa hari," kata mantan pelatih Juventus tersebut.

"Sangat penting baginya untuk mendapatkan waktu beradaptasi dengan ide-ide permainan kami. Mungkin saya, dia masuk dalam pertimbangan saya (untuk melawan Leicetser)," ucap Conte mengakhiri.

Nathan Ake baru dipinjamkan dari Bournemouth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City