Sukses

Dana Kompensasi Pemecatan Mourinho oleh Chelsea Terungkap

Liputan6.com, London - Dana kompensasi pemecatan Jose Mourinho dari Chelsea akhirnya terungkat. Manajemen The Blues --sebutan Chelsea-- harus menyerahkan miliaran Rupiah ke rekening Mourinho.

Manajer asal Portugal itu dipecat Chelsea pada Desember 2015 karena posisi tim terancam degradasi. Posisi Mourinho pun digantikan oleh Guus Hiddink.

Mourinho dipecat setelah tujuh bulan mengantarkan Chelsea juara Liga Inggris. Kini, pria berusia 53 tahun itu sudah mendapat klub baru, yakni sebagai manajer Manchester United.

Kompensasi pemecatan Mourinho diungkap dalam laporan keuangan Chelsea pada musim 2015/16 oleh Companies House.  Dalam laporan tersebut, The Blues membayar kompensasi untuk Mourinho sebesar 8,3 juta pounds atau setara dengan Rp 135 miliar.

Laporan tersebut juga membeberkan uang yang harus dikeluarkan Chelsea setelah memutus kontak dengan Adidas yang seharusnya baru habis enam tahun lagi. The Blues harus membayar 67 juta pounds.

Chelsea memutus Adidas karena mendapat tawaran menggiurkan dari Nike mulai musim 2017/18. Chelsea akan mendapat uang dari Nike sebesar 60 juta pounds hingga tahun 2032.

Artikel Selanjutnya
Borja Valero Berambisi Kembalikan Kejayaan Inter Milan
Artikel Selanjutnya
Alexis Sanchez Sepakat Gabung PSG?