Sukses

Conte Cetak Hattrick Manajer Terbaik Liga Inggris

Conte tiga kali berturut-turut jadi manajer terbaik.

Liputan6.com, London- Manajer Chelsea, Antonio Conte, terpilih sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris edisi bulan Desember. Conte tiga kali beruntun menyabet penghargaan ini sejak Oktober.

Conte sukses mengalahkan para pesaingnya, yakni manajer Tottenham, Mauricio Pochettino dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Keberhasilan Conte menjadi pelatih terbaik pada akhir 2016 itu, sekaligus mencatatkan namanya sebagai pelatih yang sukses mencetak hattrick untuk penghargaan yang sama.

Keberhasilan Conte mencetak hattrick tidak terlepas dari
kesuksesannya memoles Diego Costa dkk. Keberhasilan The Blues mencatat 13 kali kemenangan di Liga Inggris, cukup menjadi bukti bahwa Conte memang layak menyandang gelar tersebut.

“Aku sangat bangga. Ini sebuah kehormatan besar buatku. Tapi aku ingin berterima kasih kepada semua pemainku, stafku dan klub. Karena kami memenangi penghargaan bersama-sama. Sekarang penting untuk terus bekerja dengan sangat baik bersama-sama,” kata Conte dilansir situs resmi tim.

Diakui Conte, menjadi pelatih di Liga Inggris memiliki tantangan
tersendiri. Namun demikian, dia mengaku cukup menikmati sekaligus tertantang untuk bisa lebih baik lagi pada periode selanjutnya. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris