Sukses

Soal Coman, Juventus Dapat Kabar Baik dari Bayern Muenchen

Bayern jadi membeli pemain yang dipinjam dari Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Juventus dikabarkan telah mendapat jaminan dari Bayern Muenchen atas peminjaman gelandang mereka, Kingsley Coman.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Direktur Juventus Beppe Marotta dan Fabio Paratici telah bertemu dengan agen FIFA, Giovanni Branchini dan perantara dari Bayern Muenchen di Milan kemarin.

Seperti diketahui, Coman dipinjamkan Juventus ke Bayern dengan biaya 7 juta euro untuk dua tahun. Klub Bavarian tersebut memiliki opsi untuk mempermanenkannya seharga 21 juta euro.

Sebelum kabar ini tersiar, Coman sempat dikabarkan akan kembali membela Juventus begitu masa peminjamannya oleh Bayern berakhir. Akan tetapi, Bayern Muenchen agaknya ingin meyakinkan Bianconeri untuk membeli winger tim nasional Perancis itu.

Coman, 20 tahun, direkrut Juventus dari Paris Saint-Germain secara cuma-cuma atau bebas biaya transfer pada 1 Juli 2014. Semusim kemudian, tepatnya pada 30 Agustus 2015, ia dipinjamkan ke Bayern Muenchen selama dua tahun. Masa peminjamannya di Bayern akan berakhir pada akhir musim ini.

Coman sempat dikecam oleh pendukung Nyonya Tua karena dianggap berkhianat usai mencetak gol kemenangan bagi Bayern Muenchen 4-2 atas Juventus di Allianz Arena pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu, tepatnya Kamis (17/3/2016).

Di timnas Perancis, meski baru berumur 20 tahun, ia sudah menembus timnas senior. Ia turut membela Les Bleus pada ajang Piala Eropa 2016 di Prancis lalu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Bayern Munich

  • Kingsley Coman adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang bermain di Bayern Munchen (pinjam dari Juventus).
    Kingsley Coman adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang bermain di Bayern Munchen (pinjam dari Juventus).

    Kingsley Coman