Sukses

Liga Italia Bakal Terapkan Boxing Day

Serie A Liga Italia akan memainkan partai di hari libur Natal dan Tahun Baru.

Liputan6.com, Roma - Mulai tahun depan, pencinta Liga Italia dapat menyaksikan tim kesayangan mereka bermain sehari setelah perayaan Natal sampai tahun baru. Pasalnya, operator kompetisi Serie A akan mencapai kesepakatan dengan klub-klub peserta untuk menggelar pertandingan selayaknya Boxing Day di Inggris.

Diwartakan kantor berita ANSA, Sabtu (14/1/2017) siang, dewan Lega Serie A, badan yang menjalankan kompetisi sepak bola profesional akan menetapkan jadwal musim 2017/2018 pada akhir Februari. Mereka diharapkan membuat kalender pertandingan yang menarik ditonton selama libur Natal dan Tahun Baru, yang kemudian disahkan oleh klub peserta Liga Italia pada akhir April.

Seperti diketahui, kompetisi divisi kedua di Italia, Serie B, baru pertama kali memainkan partai di malam Natal tahun lalu. Mereka memperoleh peningkatan kehadiran penonton rata-rata 6 persen.

Dibandingkan Liga Inggris, Serie A Liga Italia memang diberi libur musim dingin lebih panjang. Setelah pertandingan selesai pada tanggal 22 Desember, para pemain baru akan kembali bertanding paling cepat 7 Januari di tahun berikutnya.

Sementara itu, pemain tim-tim di Britania Raya tak sempat merayakan Natal di rumah karena sejak 26 Desember sampai 5 Januari mereka harus melakoni tiga pertandingan dalam jarak yang berdekatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.