Sukses

Penuhi Slot Legiun Asing, Persib Incar Pemain seperti Ini

Djadjang ingin pemain asing yang akan membela Persib harus punya visi yang bagus.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, tak terlalu mempedulikan rencana aturan baru soal kuota pemain asing. Bahkan, jika aturan tersebut resmi diberlakukan, Persib sudah menyiapkan pemainnya.

Seperti diketahui, PSSI rencananya akan membuat regulasi kuota pemain asing di kompetisi sepak bola Indonesia musim depan. Setiap klub hanya diperbolehkan maksimal merekrut tiga pemain asing, satu Asia dan dua non-Asia.

Saat ini, Persib masih punya satu slot pemain asing. Itu karena sekarang mereka baru memiliki Vladimir Vujovic asal Montenegro dan Matsunaga Shohei asal Jepang.

Menurut Djadjang, satu kota tersisa untuk pemain asing ini akan diberikan buat pemain yang beroperasi sebagai gelandang serang.

"Kalau memilih striker atau gelandang, saya akan memilih gelandang serang," kata Djadjang, seperti dilansir situs resmi klub.

Meski belum punya nama bahkan gambaran pemain yang akan diambil, Djadjang sudah menyiapkan kriteria yang diinginkannya.

Djadjang ingin pemain yang akan membela Persib itu harus punya visi yang bagus selain akurasi umpan-umpan yang matang.

"Dia harus bisa shooting dan mencetak gol, dan dribel melewati lawannya. Belum ada nama, tapi saya cari yang seperti itu," kata Djadjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini