Sukses

Bicara Target Juara MotoGP 2017, Ini Rencana Vinales

Liputan6.com, Jakarta - Membangun mental juara sangat penting untuk karier Maverick Vinales saat dia memulai debutnya bersama tim Movistar Yamaha di ajang balap MotoGP 2017. Inilah yang sering kali dibicarakan oleh sejumlah kalangan terkait kepindahan pemilik nomor 25 itu di tim Pabrikan Jepang.

Kendati dalam beberapa kesempatan Vinales mengumbar pernyataan dia bakal mengalahkan Valentino Rossi dan merebut gelar juara dunia. Namun di balik target yang diusungnya tersebut, terselip cerita bahwa dia tidak ingin terburu-buru merealisasikan targetnya di musim ini.

Vinales justru lebih senang jika di musim pertamanya bersama Yamaha lebih banyak mengumpulkan informasi dan belajar. Sikap rendah hati yang ditunjukkannya tentu semakin membuat penikmat balap kuda besi semakin penasaran bagaimana dia memulai musim barunya dengan tim Garpu Tala.

"Saya akan memulai musim 2017 dengan mental juara. Yang penting adalah untuk mengumpulkan informasi dan belajar," jelas Vinales seperti dikutip tuttomotoriweb, Sabtu (14/1/2017).

"Dan saya pikir ketika saya berada di tim Yamaha saya bisa belajar banyak, karena mereka memiliki pengalaman hebat. Ini jelas bahwa pada akhirnya pembalap itu sendiri yang melakukan hal-hal dengan caranya sendiri, tetapi jika ada cara yang lebih baik Anda harus beradaptasi. Saya selalu berpikir Anda tahu mengumpulkan pengalaman dan mengeksploitasi mereka," katanya. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
Kejar Juara Dunia MotoGP, Vinales Bakal Atasi Tekanan
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Bertekad Lampaui Dovizioso