Sukses

Kemenangan atas MU Bukan Jaminan Liverpool Bakal Juara

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan laga lainnya juga harus mendapat perhatian serius dari timnya.

Liputan6.com, Liverpool - Pecinta sepak bola menganggap laga Manchester United kontra Liverpool, Minggu (15/1/2017) malam WIB, merupakan laga yang istimewa.

Namun demikian, tanggapan berbeda disampaikan juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp. Meskipun lawatannya ke Old Trafford memiliki arti penting untuk timnya, Klopp menilai laga tersebut tidak berbeda dengan pertandingan lainnya yang dilakoni anak asuhnya.

“Ini penting, kami tak dapat mengabaikan ini. Tapi musim tidak berakhir setelah ini. Anda bisa berada di posisi sepuluh dan mereka di tempat pertama, atau mereka di urutan 15 dan kami pertama, dan tidak ada perbedaan untuk laga itu,” kata Kloop dilansir situs resmi tim.

Diakui Klopp, hasil positif yang dipetik timnya, akan membawa The Reds memiliki kans besar untuk meneror Chelsea yang saat ini masih berada di peringkat pertama klasemen sementara. Akan tetapi, kemenangan atas rival abadi itu, tidak akan menjadi jaminan timnya akan menjuarai liga
musim ini.

Pelatih Liverpool itu menegaskan, masih banyak laga lainnya yang harus mendapat perhatian serius dari timnya. Oleh karena itu, dia lebih memilih melihat jangka panjang, dibanding hanya terfokus pada laga melawan MU.

“Ini sangat penting dan kami tahu itu. Jika kami menang, akan menyenangkan. Tapi tantangan berikutnya sudah jelas. Kami memiliki banyak pertandingan dan banyak poin yang bisa didapatkan, dan ini hanya tiga (poin) jika Anda melihatnya secara umum,” jelas dia.

“Tapi saya tidak melihat ini secara umum. Saya melihatnya sebagai tantangan nyata karena masalah-masalah kecil. Ini laga spesial dan kami sadar itu,”ungkap dia

Sementara itu, dalam beberapa pekan terakhir, Liverpool mendapat sorotan tajam dari berbagai kalangan. Hasil kurang memuaskan yang
dipetik The Reds pada tiga laga terakhir, membuat tim yang bermarkas di Anfield itu harus rela menjadi sasaran tembak para pengkritiknya.

Menghadapi Sunderland di Liga Primer, Liverpool ditahan imbang 2-2. Hasil kurang memuaskan kembali dipetik Liverpool ketika ditahan imbang Plymouth pada Piala FA. Terakhir, mereka kalah 1-0 ketika dijamu Southampton pada semi-final Piala Liga. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jurgen Klopp

  • klopp

Video Terkini