Sukses

Jelang Lawan Leicester, Pelatih Chelsea Sanjung Calon Lawan

Liputan6.com, London - Status Chelsea sebagai penghuni puncak klasemen sementara Liga Inggris akan diuji oleh juara bertahan, Liecester, Minggu dini hari (15/1/2017).

Bertandang ke markas anak asuh Claudio Ranieri, The Blues memiliki tekad besar untuk menang, guna kembali mendulang tiga poin setelah
tren positif mereka sempat terhenti.

Menghadapi juara bertahan, Chelsea sejatinya memiliki modal kuat. Sukses memetik poin penuh pada laga terakhir, sekaligus berhasil melaju ke babak berikutnya pada piala FA, cukup menjadi modal besar bagi tim asuhan Antonio Conte dalam lawatannya ke kandang lawan.

Hal serupa juga dialami Liecester. Sempat terseok-seok di awal bergulirnya Liga, Jamie Vardi dkk mulai menunjukan kualiatsnya sebagai juara bertahan.

Apalagi, sang juru taktik mereka, Ranieri beberapa waktu lalu menyabet gelar sebagai manajer terbaik musim lalu.

Bahkan, Conte tidak sungkan untuk memuji calon lawannya itu. Diakui dia, di tengah-tengah hasrat untuk bangkit, Chelsea dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang cukup berat.

“Ini laga yang sangat penting. Kami memulai Januari dengan kekalahan dari Tottenham, yang sangat disayangkan, karena kurasa laga itu berjalan seimbang. Tapi sekarang kami punya laga sulit di Leicester. Dan penting untuk memulai laju apik lagi di Premier League. Kami harus bermain dengan konsentrasi tinggi,” kata Conte dilansir situs resmi tim.

Di mata Conte, bagaimana pun posisi Liecester saat ini, lawannya tetap menjadi tim yang cukup berbahaya. Dihuni sejumah pemain yang memiliki kualitas mumpuni, serta kehadiran Ranieri sebagai pelatih, membuat timnya harus memiliki kewaspadaan penuh terhadap sang juara bertahan itu.

“Laga (melawan) Leicester sangat penting karena kami harus mulai menang lagi. Ini akan sangat sulit, mereka sangat berkualitas. Melihat
Leicester adalah tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain yang sangat bertalenta dan manajer yang hebat,” jelas dia.

Hasil positif mutlak dibutuhkan Chelsea dalam laga nanti, jika ingin tetap menjaga jarak dengan para pesaingnya di klasemen sementara.

Meskipun rival terdekat mereka, Liverpool akan melakoni laga berat di kandang MU, namun sudah semestinya Chelsea tidak bergantung pada The

Reds Devil untuk menghentikan langkah penghuni peringkat ke dua itu.(Inov Nastora)