Sukses

Aksi Provokatif, Sevilla Minta Sergio Ramos Dihukum

Sevilla tuntut regulator La Liga ambil tindakan atas gestur provokatif Sergio Ramos saat laga leg kedua perdelapan final Piala Raja.

Liputan6.com, Sevilla - Sevilla mengajukan tuntutan kepada penyelenggara La Liga (LFP) agar memberi sanksi tegas kepada kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Hukuman diberikan untuk gestur yang ditunjukkan bek kelahiran Sevilla ini di laga melawan Real Madrid lalu.

Ramos seperti diketahui melakukan selebrasi pegang kuping usai cetak gol penalti lewat panenka. Gestur itu disebut Sevilla memantik amarah fans Sevilla.

Itu diketahui dilarang oleh peraturan La Liga. Itulah mengapa Sevilla ngotot agar Ramos dihukum.

"Sevilla ingin mengajukan permohonan formal agar Liga memberitahu kepada komite kompetisi RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) dan Komite Anti Kekerasan soal gestur tuan Ramos usai selebrasi gol di laga kemarin. Ini melanggar kode disiplin RFEF," bunyi pernyataan resmi dari Sevilla seperti dilansir Marca.

Di sisi lain, Sevilla juga mengutuk nyanyian yang dilakukan sebagian fans Sevilla. Sevilla menegaskan komitmen mereka untuk akhiri rasisme, kekerasan dan intoleransi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.