Sukses

Ahsan / Rian Lolos ke Final China International Challenge

Liputan6.com, Hainan - Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro tinggal selangkah lagi merebut gelar juara perdana mereka di 2017. Ini setelah ganda putra Indonesia itu lolos ke final China International Challenge 2017.

Ahsan / Rian melaju ke partai puncak setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Han Chengkai/Tan Qiang melalui petarungan lima game dalam waktu 42 menit di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Sabtu (14/1/2017) siang. Pada game pertama dan kedua, Ahsan / Rian menang 11-9 dan 11-9.

Tapi di dua game berikutnya, pasangan yang baru diduetkan ini menyerah 11-13 dan 11-13. Di game penentuan, unggulan pertama ini Rian tak memberi kesempatan kepada Han / Tan dan menang 11-3.

Di final, Ahsan / Rian masih menunggu pemenang antara pasangan Tiongkok, Yu Xiaoyu/Zhou Zhe dan unggulan kedua asal Thailand, Potieng Trawut/Yordphasiong Nanthakarn.

1 dari 2 halaman

All England

Dengan lolos ke final, Ahsan / Rian membuka peluang untuk tampil di turnamen All England Super Series Premier 2017 pada Maret mendatang. Untuk tampil di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu, pasangan ini harus mengumpulkan 5.000 poin.

Setelah China International Challenge, Ahsan / Rian akan ambil bagian pada Malaysia Grand Prix Gold yang akan berlangsung pekan ketiga Januari.

Artikel Selanjutnya
Praveen / Debby ke Perempat Final Asia Championships 2017
Artikel Selanjutnya
Dua Ganda Putra Indonesia Tampil di Final India Super Series 2017