Sukses

3 Klub Inggris Masukkan Nama Messi Dalam Daftar Belanja

Liputan6.com, Barcelona - Tiga klub Inggris: Manchester City, Manchester United, dan Chelsea kabarnya tengah memantau situasi Lionel Messi di Barcelona. Mereka ingin menjadi tempat pelabuhan Messi berikutnya andai sang pemain memutuskan hengkang.

Messi saat ini memiliki sisa kontrak hinga 2018 dengan Barcelona. Barcelona sudah menyatakan ingin memperpanjang kontrak Messi. Namun sampai saat ini, negosiasi masih berlangsung alot.

Kualitas Messi tentu membuat Barcelona tak akan pernah rela melepas ikonnya tersebut. Tengok saja bagaimana Barcelona mematok harga Messi di angka 120 juta euro atau Rp 1,7 triliun.

Tingginya harga tersebut bertujuan agar klub-klub yang berminat pada Messi undur diri. Namun besarnya uang yang harus dikeluarkan Barca untuk menggaji Messi

CEO Barcelona Oscar Grau mengatakan pihaknya tidak ingin merusak anggaran keungan klub, serta tidak akan kehilangan akal sehat saat bernegosiasi kontrak baru Messi.

"Barca tidak bisa menghabiskan lebih dari 70 persen dari anggaran gaji, karena itu kita harus memastikan hal keseimbangan. Salah satu pilihan adalah untuk meningkatkan pendapatan, karena kami berharap untuk dengan rencana strategis kami,” kata Grau.

Seperti dilansir Sportsmole pernyataan Grau membangkitkan lagi hasrat klub-klub besar Eropa untuk memboyong Messi. Tiga di antaranya Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.

Ketiga klub tersebut memiliki kekuatan finansial besar yang bisa digunakan untuk memboyong Messi.

Artikel Selanjutnya
3 Bintang Serie A Calon Pemain Terbaik FIFA 2017
Artikel Selanjutnya
Buffon Berkesempatan Kalahkan Ronaldo - Messi