Sukses

3 Klub Inggris Masukkan Nama Messi Dalam Daftar Belanja

Negosiasi kontrak Messi saat ini masih mandek

Liputan6.com, Barcelona - Tiga klub Inggris: Manchester City, Manchester United, dan Chelsea kabarnya tengah memantau situasi Lionel Messi di Barcelona. Mereka ingin menjadi tempat pelabuhan Messi berikutnya andai sang pemain memutuskan hengkang.

Messi saat ini memiliki sisa kontrak hinga 2018 dengan Barcelona. Barcelona sudah menyatakan ingin memperpanjang kontrak Messi. Namun sampai saat ini, negosiasi masih berlangsung alot.

Kualitas Messi tentu membuat Barcelona tak akan pernah rela melepas ikonnya tersebut. Tengok saja bagaimana Barcelona mematok harga Messi di angka 120 juta euro atau Rp 1,7 triliun.

Tingginya harga tersebut bertujuan agar klub-klub yang berminat pada Messi undur diri. Namun besarnya uang yang harus dikeluarkan Barca untuk menggaji Messi

CEO Barcelona Oscar Grau mengatakan pihaknya tidak ingin merusak anggaran keungan klub, serta tidak akan kehilangan akal sehat saat bernegosiasi kontrak baru Messi.

"Barca tidak bisa menghabiskan lebih dari 70 persen dari anggaran gaji, karena itu kita harus memastikan hal keseimbangan. Salah satu pilihan adalah untuk meningkatkan pendapatan, karena kami berharap untuk dengan rencana strategis kami,” kata Grau.

Seperti dilansir Sportsmole pernyataan Grau membangkitkan lagi hasrat klub-klub besar Eropa untuk memboyong Messi. Tiga di antaranya Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.

Ketiga klub tersebut memiliki kekuatan finansial besar yang bisa digunakan untuk memboyong Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona