Sukses

Tiru AC Milan, Juventus Cari Bakat ke Serie B

Liputan6.com, Turin - Juventus segera mengumumkan perekrutan winger muda Ascoli Riccardo Orsolini dalam beberapa hari ke depan. Orsolini tinggal menandatangani kontrak kerja setelah mencapai kesepakatan pribadi bersama Juventus.

Pencarian penyerang dari kompetisi Serie B sebelumnya dilakukan AC Milan saat memboyong Gianluca Lapadula musim lalu. Top scorer Serie B tersebut hijrah dari Pescara dengan nilai transfer 9 juta euro.

Dilansir dari Football-Italia, Sabtu (14/1/2017) Bianconeri memenangkan persaingan untuk mendapatkan pemain 19 tahun tersebut dari lima tim Serie A seperti Napoli, Atalanta, Bologna, Fiorentina, dan Sampdoria. Orsolini ditransfer dengan nilai 5,5 juta euro atau Rp 77 miliar, belum termasuk bonus sebesar 4,5 juta euro dari Juventus.

"Semua sudah selesai,  kami hanya butuh tanda tangan. Riccado adalah pemain Juve sekarang," kata Donato Di Campli, agen Orsolini kepada Rai Sport.

Orsolini akan berusia 20 tahun pada 24 Januari nanti. Berangkat dari tim junior Ascoli, musim ini dia promosi ke skuat senior dan mencatatkan empat gol dari 21 penampilan di divisi dua Liga Italia.

"Kami berterima kasih pada mereka yang menujukkan ketertarikan, termasuk Napoli, Atalanta, Bologna, Fiorentina, dan Sampdoria. Tapi pemain ini telah memikirkan sejak lama dan memillih Juve," ucap sang agen.

Orsolini baru akan bergabung dengan Buffon dan kawan-kawan pada musim depan. Sebelumnya, presiden Ascoli Francesco Bellini mengatakan wonderkid klub tersebut  sempat diincar juga oleh beberapa tim Liga Inggris.

"Ini kepindahan yang bagus untuk pemain, Juventus, dan untuk Ascoli. Kalau Orsolini tak pernah menunjukkan apa yang dia bisa, dia tidak akan pernah ke Juve. Ada beberapa klub yang menginginkannya juga. Di masa lalu ada klub Inggris, lalu di sepanjang musim ini dengan Juve, Milan, Napoli, dan Atalanta," tutur Bellini.

 

Artikel Selanjutnya
AC Milan Tebus Gelandang Turki Rp 300 Miliar
Artikel Selanjutnya
3 Klub Siap Tampung Bek Terbuang Inter Milan