Sukses

Prediksi Swansea Vs Arsenal: The Gunners Dibayang Rapor Buruk

Liputan6.com, London - Arsenal perlu bekerja keras untuk meraih kemenangan saat tandang ke Stadion Liberty melawan Swansea City, Sabtu (14/1/2017). Pasalnya, tim asuhan Arsene Wenger itu, memiliki rapor buruk dalam beberapa laga tandang terakhir di Liga Primer Inggris.

Pada lima pertandingan terakhir di luar kandang, Arsenal hanya meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan menelan dua kekalahan.

Kondisi itu juga yang akhirnya membuat mereka kehilangan tempat di peringkat keempat untuk turun ke posisi kelima klasemen, setelah diimbangi Bournemouth 3-3 di Vitality, pekan lalu.

Tidak hanya itu, tim tamu juga selalu kebobolan dalam enam pertandingan kandang terakhir mereka. Total ada 10 gol bersarang di gawang The Gunners dalam enam laga tersebut.

Persoalan klub asal London itu, bertambah dengan permasalahan internal, terkait masa depan dua bintang mereka, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Kendati demikian, Wenger tetap berusaha tenang untuk pertandingan nanti. Terlebih lagi, beberapa pemain utama mereka siap kembali usai diistirahatkan pada laga Piala FA melawan Preston North End lalu.

“(Laurent) Koscielny akan kembali, (Petr) Cech, Ozil, dan Sanchez semuanya kembali. (Hector) Bellerin tetap absen, seperti (Francis) Coquellin. Mereka tidak akan lama,” ujar Wenger.

Dengan tetap memiliki kekuatan terbaik, Arsenal pantang kehilangan poin penuh dalam laga kali ini. Sebaliknya, Olivier Giroud dan kawan-kawan perlu memanfaatkan pekan ke-21 ini dengan meraih tiga angka.

Pasalnya, dua dari tiga pesaing terdekat mereka, Liverpool dan Manchester City yang berada di posisi kedua serta keempat klasemen akan menghadapi lawan berat. Liverpool bertandang ke kandang Manchester United, sementara City melawan Everton.

Jika keduanya gagal meraih poin, sementara Arsenal menang Swansea, maka The Gunners dapat memperbaiki posisi mereka setidaknya berada di peringkat ketiga.

Dengan catatan, Liverpool kalah dari MU tanpa mencetak gol, dan Arsenal menang atas Swansea dengan margin lebih dari tiga gol. Karena untuk Tottenham Hotspur diprediksi mampu menang mudah atas West Bromwich Albion.

1 dari 2 halaman

Pelatih Baru

Meski tidak diunggulkan, tuan rumah Swansea tetap akan berupaya mati-matian untuk mempertahankan posisi mereka di Liga Primer. Kehadiran pelatih baru Paul Clement diharapkan memberikan keberuntungan untuk The Swans. Meski dalam debutnya bersama Swansea, Clement mendapat kekalahan 0-2 dari Hull City di Piala FA.

Clement sendiri siap memberikan perlawanan untuk Arsenal. Dia mengaku sudah memiliki cara untuk melakukan itu setelah melihat Arsenal mengalahkan West Brom 1-0 pada laga Boxin Day lalu. Padahal, dalam kesempatan itu, Clement masih bertugas sebagai asisten pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, yang tengah memata-matai permainan Arsenal jelang babak 16 besar Liga Champions.

“Saya melihat mereka bermain melawan West Brom,  jadi saya punya catatan saya. Kini, catatan itu akan saya gunakan untuk Swansea, bukan Munchen. Catatan yang sama, hanya melihat apa yang mereka lakukan dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan. Saya juga akan mengirimkan fotokopi ini kepada Ancelotti,” Clement menuturkan.

 
Perkiraan pemain:

Swansea (4-2-3-1): 1 Fabianski, 26 Naughton, 33 Fernandez, 6 Mawson, 22 Rangel, 7 Britton, 4 Ki, 15 Routledge, 23 Sigurdsson, 12 Dyer, 9 Llorente
Cadangan: 13 Nordfeldt, 8 Fer, 5 Van Der Hoorn, 35 Kingsley, 56 Fulton, 10 Baston, 2 Amat

Arsenal (4-2-3-1): 33 Cech, 5 Gabriel, 20 Mustafi, 6 Koscielny, 18 Monreal, 8 Ramsey, 29 Xhaka, 7 Sanchez, 11 Ozil, 17 Iwobi, 12 Giroud
Cadangan: 13 Ospina, 15 Oxlade Chamberlain, 9 Perez, 23 Welbeck, 31 Reine Adelaide, 16 Holding, 55 Maitland Niles

Artikel Selanjutnya
Prediksi Crystal Palace Vs Arsenal: The Gunners Wajib Fokus
Artikel Selanjutnya
Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Hapus Catatan Buruk