Sukses

5 Duel Terbaik MU Vs Liverpool

Liputan6.com, Jakarta- Duel seru tersaji pekan 21 Liga Inggris. Manchester United (MU) bakal berhadapan dengan rival abadinya Liverpool di Stadion Old Trafford pada hari Minggu (15/1/2017) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, MU sedikit lebih diunggulkan. Mereka sedang dalam tren positif dengan memetik enam kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris.

Liverpool sebenarnya memiliki posisi lebih baik ketimbang MU di klasemen. The Reds ada di urutan dua dengan 44 angka, sedangkan MU menempati posisi enam dengan 39 poin.

Namun Liverpool tidak bisa memainkan pemain andalannya Sadio Mane karena harus membela Senegal di Piala Afrika 2017. Sedangkan MU bisa memainkan hampir semua pemain terbaiknya.

Meski bukan rival sekota, pertemuan MU dengan Liverpool selalu berlangsung panas. Kedua klub merupakan yang terbaik di Inggris bila bicara urusan koleksi gelar juara. Drama kerap terjadi saat MU berjumpa Liverpool.

Berikut lima pertemuan MU dan Liverpool di Old Trafford terseru sejak tahun 2000:

1 dari 6 halaman

1. MU 4-0 Liverpool (5 Apr 2003)

1. MU 4-0 Liverpool (5 Apr 2003)

Liverpool hancur lebur saat berkunjung ke Old Trafford melawan MU. Kesalahan fatal Sami Hyppia di awal laga menjadi malapetaka bagi Liverpool.

Hyppia melanggar Ruud van Nistelrooy di kotak penalti. MU mendapat hadiah penalti, Hyppia diganjar kartu merah langsung. Van Nistelrooy dengan dingin menyelesaikan hadiah penalti.

Setelah itu MU melesakkan tiga gol lagi lewat Ryan Giggs, Ole Gunnar Solksjaer dan penalti kedua Van Nistelrooy.

2 dari 6 halaman

2. MU 1-4 Liverpool (14 Mar 2009)

2. MU 1-4 Liverpool (14 Mar 2009)

Striker Liverpool Fernando Torres membuat Old Trafford menjadi The Theater of 'Nightmare'  bagi fans MU. Setan Merah kalah 1-4. Fernando Torres menjadi mimpi buruk bagi bek MU Nemanja Vidic di laga ini.

MU sempat unggul lebih dulu lewat penalti Cristiano Ronaldo, namun Torres menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Penalti Steven Gerrard semenit sebelum jeda membuat Liverpool berbalik unggul.

Petaka menimpa MU di menit 76, Vidic diusir wasit akibat melanggar Torres. Unggul jumlah pemain, Liverpool menambah dua gol lagi lewat Fabio Aurelio dan Andrea Dossena.

3 dari 6 halaman

3. MU 3-2 Liverpool (19 Sept 2010)

3. MU 3-2 Liverpool (19 Sept 2010)

Hujan gol terjadi di Old Trafford saat Liverpool berkunjung 19 September 2010. MU susah payah mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 3-2.

Penyerang asal Bulgaria Dimitar Berbatov menjadi pahlawan MU di laga ini. Dia mencetak hattrick ke gawang Liverpool.

Dalam pertandingan ini, MU unggul 2-0 lebih dulu. Namun dua gol Steven Gerrard membuat skor berimbang 2-2. MU kembali unggul setelah Berbatov mencetak gol dengan tendangan salto.

4 dari 6 halaman

4. MU 0-3 Liverpool (16 Mar 2014)

4. MU 0-3 Liverpool (16 Mar 2014)

Salah satu laga terburuk MU di era David Moyes terjadi 16 Maret 2014. Setan Merah dicukur Liverpool tiga gol tanpa balas di markas sendiri, Old Trafford.

Nemanja Vidic kembali terkena kartu merah saat melawan Liverpool. Kalah jumlah pemain MU tak kuasa menahan Liverpool.

Steven Gerrard membukukan dua gol, satu gol lainnya dicetak penyerang Daniel Sturridge di menit-menit akhir.

5 dari 6 halaman

5. MU 3-1 Liverpool (12 Sept 2015)

5. MU 3-1 Liverpool (12 Sept 2015)

Laga melawan Liverpool pada 12 September 2015 menjadi pertunjukkan Anthony Martial untuk membuktikan dirinya layak dibeli MU. Martial mencetak gol debut untuk Setan Merah ke gawang Liverpool.

Gol Martial ke gawang Liverpool dicetak dengan berkelas. Dia melewati tiga bek MU dan melepaskan tendangan melengkung seperti Thierry Henry. Gol Martial ini memastikan kemenangan 3-1 MU.

Setan Merah unggul dua gol lewat aksi Daley Blind dan penalti Ander Herrera. Namun Liverpool memperkecil kedudukan berkat gol Christian Benteke. Usaha Liverpool menyamakan skor digagalkan oleh Martial dengan gol indahnya.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Bola Hari Ini, Swansea Tantang MU
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung Pekan Pertama