Sukses

5 Pemain Sepak Bola Terkaya di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Ronaldo dan Messi juga menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Ronaldo mendapat penghasilan bersih sekitar Rp 1,3 triliun per tahunnya. Ronaldo juga mendapat kekayaan dari sponsor sebesar £32 juta (Rp 519 miliar).

Ini yang pertama terjadi sejak tahun 2000, Ronaldo merupakan orang pertama yang bisa mengalahkan dukungan sponsor untuk Tiger Woods atau Floyd Mayweather.

Sedangkan Messi punya pendapatan tetap per tahun sekitar 81,4 juta dolar atau sekitar Rp 1 triliun. Itu juga termasuk 28 juta dollar yang diterima Messi dari sponsorsip.

Selain Ronaldo dan Messi, ada lima pemain sepak bola yang memiliki pendapatan besar. Dilansir dari Sokkaa, kelima pemain ini bermain di Liga Inggris. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

1 dari 6 halaman

John Terry

Nama John Terry mungkin sudah tidak memiliki pengaruh besar bersama Chelsea. Namun, kapten Chelsea itu mempunyai pendapatan yang besar hingga hari ini.

Mantan bek Timnas Inggris itu diperkirakan memiliki pendapatan hingga 65 juta US Dollar atau sekitar Rp 880 miliar. Uang sebanyak itu membuat Terry bisa menghabiskan liburannya keliling dunia setiap hari.

Pada liburan musim panas atau Juni 2016 lalu, Terry bersama istirnya liburan di Yacht mewah dengan menjelajahi Laut Adriatik, dekat Italia.

2 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Mesin gol Manchester City, Sergio Aguero berada di posisi keempat dalam daftar pemain terkaya menurut Sokkaa. Kekayaan Aguero hanya beda tipis dari John Terry.

Aguero yang memperkuat City sejak musim 2011/12 mempunyai harta yang disinyalir mencapai 70 juta US Dollar atau setara dengan Rp 949 miliar. Aguero mendapatkan bayaran sebesar 220 ribu pounds (Rp 3,7 miliar) setiap pekannya dari Manchester Biru.

City tidak sia-sia membayar mahal Aguero. Soalnya, eks striker Atletico Madrid itu sudah memberikan beberapa trofi untuk City seperti juara Liga Inggris (2 kali), Piala Liga (2 kali) dan Community Shield.

3 dari 6 halaman

Yaya Toure

Sempat diasingkan manajer Manchester City Pep Guardiola, gelandang Pantai Gading, Yaya Toure malah menjadi tumpuan di lini tengah timnya. Toure malah menunjukkan kalau dirinya tidak boleh dipandang sebelah mata oleh Guardiola.

Mantan gelandang Barcelona itu merupakan pemain yang membantu mewujudkan mimpi Manchester City juara Liga Inggris pada musim 2011/12. Karena hal itu, City pun memberi upah yang fantastis kepada Yaya Toure.

Sokkaa pun menyebut nilai kekayaan adik kandung Kolo Toure itu mencapai 75 juta US Dollar atau setara dengan Rp 1 triliun. Berkat bakat sepak bola yang mumpuni, dia bisa meraih banyak uang. Lahir dari keluarga miskin, kini Toure bergelimang dengan uang.

4 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Kapten Manchester United, Wayne Rooney menjadi pemain asal Inggris terkaya yang berkiprah di Liga Inggris. Dia disebut memiliki total kekayaan 145 juta US Dollar (Rp 1,96 Miliar).

Meski berpenghasilan besar, Rooney tidak menjadi pilihan utama manajer MU yang sekarang, Jose Mourinho. Produktivitas golnya tidak sehebat tiga hingga lima musim lalu.

Alhasil, striker berusia 30 tahun itu lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Rooney hanya mencetak empat gol di semua kompetisi pada musim ini.

5 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Meski baru lima bulan bermain di Liga Inggris, striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic sudah menjadi pemain terkaya. Terlebih lagi, dia mendapat gaji fantastis dari manajemen Setan Merah.

Pria berusia 35 tahun itu mendapat upah kerja dari MU sekitar 11,44 juta euro per musim. Sebelum memperkuat MU, Ibrahimovic juga mendapat bayaran fantastis dari Paris Saint-Germain.

Ibrahimovic ditaksir punya total kekayaan sebesar 160 juta US Dollar (Rp 2,1 triliun). Hingga saat ini, belum ada pemain yang bisa mengalahkan mantan kapten Timnas Swedia tersebut.

Artikel Selanjutnya
Selain Ronaldo, Ini 4 Bintang La Liga yang Nilai Jualnya Turun
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Bergaji Tertinggi Liga Inggris