Sukses

Barcelona vs Las Palmas: Duel Tim Paling Atraktif

Barcelona ingin segera memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali melakoni duel di kancah La Liga. Akhir pekan ini, Sabtu, 14 Januari 2017, Los Azulgranas harus menjamu Las Palmas di Camp Nou.
 
Ini jelas bukan pertandingan yang mudah buat tim asuhan Luis Enrique. Sebab lawan yang dihadapi juga bukan sembarangan.
 
 
Las Palmas dalam kondisi bagus. Mereka di dua pertandingan terakhir mampu meraih kemenangan. Tim yang dibesut Quique Setien tersebut kini juga berhasil nangkrik di posisi delapan klasemen dengan 24 poin.
 
Lagi-lagi Enrique menegaskan timnya membutuhkan kemenangan di setiap pertandingan La Liga. Dia ingin Barcelona segera memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Real Madrid.
 
Sedangkan, untuk kekuatan Las Palmas, Enrique melihatnya punya filosofi permainan yang mirip dengan Barcelona. 
 
"Tujuan kami jelas, ingin terus menekan Madrid. Untuk mewujudkan, kami wajib menang," kata Enrique.
 
"Sementara Las Palmas adalah tim yang mirip dengan kami. Mereka selalu berjuang menguasai bola. Mereka salah satu tim paling enak ditonton oleh fans sepakbola, tapi tentu saja bukan hal menyenangkan untuk dihadapi," ungkapnya lagi.
 
Sedangkan Setien, menyadari bertandang ke Camp Nou bukan hal mudah bagi anak asuhnya. Apalagi lawan mereka adalah tim yang terkenal dengan gaya bermain yang mementingkan penguasaan bola untuk memenangkan pertandingan.
 
"Sangat sulit untuk merebut bola dari Barcelona, tetapi kami akan coba untuk memenangkan penguasaan bola. Kami harus bermain spektakuler, karena Barcelona selalu bermain untuk menang," tutur Setien.
 
Kedua tim dipastikan turun dengan kekuatan terbaik. Seluruh pemain Barcelona dipastikan siap tempur, termasuk Trio MSN.
 
Sementara Las Palmas bakalan mengandalkan tiga pilarnya, Jonathan Viera, Kevin-Prince Boateng dan Roque Mesa untuk meladeni permainan Lionel Messi dan kawan-kawan.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Barcelona:Ter Stegen, Pique, Umtiti, Alba, Roberto, Busquets, Iniesta, Gomes, Suarez, Messi, Neymar.
 
Las Palmas: Lizoain, Aythami, David Garcia, Helder, Jonathan Viera, Castellano, Hernan, Mateo Garcia, Livaja, Boateng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.