Sukses

Mourinho Pastikan MU Lebih Besar dari Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan berhadapan dengan Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/1/2017) besok. Jelang laga tersebut, Manajer MU, Jose Mourinho menegaskan kalau timnya adalah tim  terbaik di daratan Inggris, melebihi Liverpool.

"Saya tidak tahu apakah ini pertandingan terbesar di Inggris, tapi yang saya tahu MU adalah klub terbesar di negara ini. Saya, anda, semua orang mengetahui hal itu. Maaf, tapi kenyataannya memang begitu," kata Mourinho seperti dilansir Express.

Dari segi prestasi, MU dan Liverpool jelas klub yang berlimpah trofi. MU unggul sebagai pengoleksi gelar juara Liga terbanyak (20 kali), sementara Liverpool (18 trofi).

Namun para pendukung Liverpool tak mau kalah. Di antara klub Inggris lainnya, Liverpool adalah pengoleksi gelar Liga Champions terbanyak dengan lima gelar, berbanding 3 gelar juara milik MU.

Sepanjang sejarah, kedua tim telah bertemu 170 kali. MU mengemas 68 kemenangan, sementara Liverpool 56 kemenangan, 46 laga berakhir imbang. Pada pertemuan musim lalu di Old Trafford, kedua tim bermain imbang 1-1.

"Saya bisa merasakan rivalitasnya luar biasa. Ini adalah pertandingan besar. Di seluruh dunia, orang akan menontonnya," kata Mourinho mengakhiri.
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU