Sukses

Liverpool Punya Daftar Permintaan Aneh Saat Menginap di Hotel

Liputan6.com, Liverpool - Sejumlah permintaan aneh harus dituruti manajemen hotel saat menjamu Liverpool sebelum pertandingan. Mulai dari aturan teman sekamar hingga permintaan ruangan khusus perokok.

Dilansir dari 90min.com, pada Sabtu (14/1/2017) malam, terungkap bahwa tim besutan Jurgen Klopp tersebut punya standarisasi fasilitas hotel. Aturan ini terkuak sebelum pertandingan persahabatan melawan Huddersfield Town bulan Juli lalu.

Dokumen yang diberikan pada manajemen hotel tersebut berjudul Liverpool FC - Domestic Hotel Requirements Season 2016-17 atau Ketentuan Hotel Domestik Liverpool musim 2016/2017. Isinya mencangkup hal yang perlu dipenuhi pihak penginapan sampai regulasi untuk pemain dalam tim itu sendiri.

Pemain Liverpool diharapkan menginap dalam kamar yang berisikan dua tempat tidur, yang dilengkapi fasilitas wifi, televisi berbayar hingga minuman di area mini bar. Selain air mineral, mereka dilarang menegak alkohol, dan hanya boleh mengonsumsi jus buah.

Pihak hotel juga diperintahkan untuk tidak menyediakan cemilan di dalam kamar dan memutus seluruh saluran telepon. Hal ini guna menjaga fokus pemain untuk pertandingan ke depan.

Dalam sederet permintaan klub, The Reds juga meminta kapten Jordan Henderson dipasangkan dengan Adam Lallana dalam satu kamar, sedangkan playmaker Philippe Coutinho bersikukuh mendapatkan kipas angin di dalam ruangannya.

Lain lagi dengan Klopp dan para asistennya. Mereka memilih area kamar terpisah dari pemain dan meminta agar disediakan ruangan untuk merokok.