Sukses

Bek Muda Manchester City Ungkap Penyebab Penampilan Inkonsisten

Liputan6.com, Manchester - Didatangkan dari Everton dengan harapan bisa memperkuat benteng pertahanan Manchester City, John Stones malah banjir kritikan. Penampilan inkonsisten Stones menjadi salah satu pemicu dia jadi sasaran empuk para pengkritik.

Stones mengakui belum bisa memberikan kontribusi besar untuk Manchester City. Namun, pemain berusia 22 tahun ini mengatakan, terus berusaha memperbaiki diri.

"Penampilan saya menurun. Dan saya membuat beberapa kesalahan konyol. Saya sudah mencoba untuk memperbaikinya sekarang," kata dia dilansir Sky Sports.

Kendati mengakui dirinya belum bisa berbuat banyak, namun dia mencoba untuk memberikan pembelaan atas penampilannya inkonsistennya. Menurut Stones, jadwal padat turut andil terhadap penampilannya di lapangan, sebab ia baru pertama kali mengalaminya.

"Ini wajar terjadi. Memainkan begitu banyak pertandingan, ini baru bagi saya, bermain tiga laga dalam sepekan. Saya harus menemukan cara menyesuaikan diri," paparnya.

"Semua orang kecewa ketika mereka tidak bermain dengan baik atau mereka membuat kesalahan. Saya mencoba memperbaiki dalam latihan atau pertandingan berikutnya," jelas Stones.

Lebih jauh dia mengungkapkan, Stones tidak mau ambil pusing dengan kritikan yang dialamatkan kepada dirinya. Yang terpenting, dia berusaha meminimalisasi kesalahan yang dilakukan sekaligus mencoba memberikan yang terbaik bagi Manchester City.

"Sebagai pemain anda mendapatkan kritikan, dan memang demikian. Setiap orang menemukan cara melupakan saat-sata buruk di masa lalu. Kami bekerja keras di lapangan," ucap Stones.

(Inov Nastora)

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
Artikel Selanjutnya
Alexis Sanchez Sepakat Gabung PSG?
Artikel Selanjutnya
Cedera, Winger Chelsea Tinggalkan Tur Pramusim