Sukses

5 Pemain yang Bisa Masuk Bidikan MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tengah dalam performa baru dalam sebulan terakhir ini. Skuat asuhan Jose Mourinho itu mengemas sembilan kemenangan beruntun di semua ajang kompetisi.

Hasil itu membuat MU kini berada di peringkat enam klasemen sementara dengan poin 39. Wayne Rooney cs cuma terpaut 10 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Tapi, hasil itu belum memuaskan Mourinho. Pria asal Portugal itu ingin menambah kekuatan pasukannya di jendela transfer musim dingin 2017. Apalagi, klub berjuluk Setan Merah itu bermain di empat kompetisi musim ini, yakni Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Sejumlah pemain telah masuk dalam daftar bidikan MU. Salah satunya adalah bek Benfica, Victor Lindelof. Namun, ada lima pemain lainnya yang bisa masuk dalam daftar belanja MU. Siapa saja mereka?

1 dari 6 halaman

5. Leon Bailey

Leon Bailey menjadi salah satu pemain yang memanaskan jendela transfer musim dingin Januari 2017. Pemain 19 tahun ini sering dibandingkan dengan gelandang serang Manchester City, Kevin de Bruyne, yakni cepat dan tangan dengan mentalitas pemenang.

Performa Bailey bersama KRC Genk sejauh musim ini tengah bersinar. Di Liga Belgia, pemain asal Jamaika itu memang baru mencetak dua gol. Namun di Liga Europa, ia sudah mengemas tujuh gol.

"Pertandingan di Eropa memberi saya motivasi ekstra. Jangan salah paham - saya tetap memperlakukan Liga Belgia serius, tapi di Eropa saya bisa menunjukkan diri kepada dunia," kata Bailey seperti dilansir Sportskeeda.

Harga Bailey saat ini ditaksir dikisaran 18 juta pound. Sejauh ini, baru Paris Saint-Germain yang sudah mengajukan tawaran. Namun, tawaran itu telah ditolak. Tak menutup kemungkinan, MU juga tertarik kepada Bailey.

2 dari 6 halaman

4. Keita Balde Diao

Keita Balde Diao merupakan bintang baru Lazio. Striker 21 tahun ini telah mencetak lima gol dalam 16 penampilannya di Liga Italia sejauh musim ini.

Balde merupakan jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Ia bergabung dengan Lazio pada 2011 silam. Tapi, pemain asal Spanyol itu telah membuat Lazio kecewa pada awal musim ini atas komentarnya menyinggung kredibiltas klub dan pelatih Simone Inzaghi.

Rumor pun berhembus jika Balde akan hengkang dari Lazio. Situasi ini dapat dimanfaatkan Manchester United (MU). Apalagi, sang pemain juga tertarik pindah ke Old Trafford.

"Saya memiliki kontrak hingga 2018 dan untuk saat ini saya akan tinggal di sini (Lazio). Tapi, ambisi saya adalah bisa bermain untuk tim terbaik di dunia, seperti Real Madrid dan Manchester United. Ini adalah impian semua pemain," ucapnya.

MU pernah mencoba mengontrak Balde pada lima tahun lalu, tapi gagal. Namun, kesempatan itu kini terbuka dan harga Balde ditaksir dikisaran 30 juta pound.

3 dari 6 halaman

3. Niklas Sule

Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho ingin merekrut satu pemain bertahan lagi. Hal ini disebabkan pria Portugal itu belum yakin dengan lini pertahanan klub berjuluk Setan Merah ini.

MU telah mendatangkan Eric Bailly pada bursa transfer musim panas 2016 dan telah tampil mengesankan sejaun ini. Tapi, dia harus absen membela MU karena harus membela Timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2017.

Sejauh ini, Mourinho telah memainkan Phil Jones dan Marcos Rojo sebagai duet bek tengah. Hasilnya, kedua pemain ini telah menunjukkan kemitraan yang solid. Selain itu, Mourinho juga terkadang menduetkan Chris Smalling dan Daley Blind sebagai duet bek tengah.

Meski demikian, Mourinho sangat ingin merekrut Niklas Sule. Bek 21 tahun itu menjadi salah satu bintang Hoffenheim pada musim ini. Walau memiliki kelemahan di kaki kirinya, Sule diyakini bisa mengatasi masalah itu dan masih berkembang.

Tapi, tak mudah bagi MU untuk mendatangkan Sule. Sebab, Chelsea juga sangat tertarik menggunakan jasa pemain berpaspor Jerman itu.berusia meninggalkan Jerman.

4 dari 6 halaman

2. Emil Forsberg

Emil Forsberg menjadi bagian dari kejutan yang dibuat RB Leipzig pada Bundesliga musim 2016-17. Leipzig yang baru promosi kini menempel ketat Bayern Muenchen di puncak klasemen semenara. Tim besutan Ralph Hasenhuttl itu hanya tertinggal tiga angka dari sang juara bertahan yang mengoleksi 39 poin.

Forsberg telah menarik minat klub-klub besar lantaran performanya musim ini. Striker asal Swedia itu telah mencetak lima gol dari 15 laga di Bundesliga. Hasan Cetinkaya, agen Forsberg, menyatakan kliennya bisa pindah ke klub besar.

"RB Leipzig tengah dalam jalan yang baik untuk menjadi klub besar, segera bermain di Liga Champions. Terlepas dari itu, saya tidak bisa menjanjikan Emil akan tinggal di Leipzig musim dingin ini," ucapnya.

Namun, MU harus bekerja keras untuk mendapatkan tanda tangan Forsberg. Pasalnya, Juventus, Arsenal, dan Liverpool juga tertarik Forsberg.

5 dari 6 halaman

1. Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu telah membuktikan dirinya sebagai spesialis tendangan bebas mematikan. Ia adalah aset berharga untuk Bayern Leverkusen. Pemain seperti ini yang sangat diinginkan Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho. Apalagi, MU belum memiliki pemain spesiasilis tendangan bebas.

Calhanoglu yang baru berusia 22 tahun bermimpi dapat bermain di Liga Inggris suatu saat nanti. Manchester United adalah salah satu klub yang ingin dibelanya.

Harga pemain asal Turki tersebut ditaksir dikisaran 17 juta pound. Jika MU menginginkannya, maka harus bersaing dengan Chelsea yang juga tengah mempertimbangkan merekrutnya.

Artikel Selanjutnya
3 Pemain MU Ini Diminta Fans Hengkang Secepatnya
Artikel Selanjutnya
Kans Terbuka, Incaran MU Ngebet Hijrah ke Liga Inggris