Sukses

Conte Coret Costa, Chelsea Tak Perlu Panik

Liputan6.com, London - David Luiz mendesak Chelsea untuk tetap tenang dan fokus dalam mengejar gelar Liga Inggris. The Blues akan menghadapi laga penting melawan Leicester City akhir pekan ini.

Penampilan skuat Antonio Conte ini, sebenarnya tengah menanjak setelah menorehkan catatan sensasional 13 kemenangan beruntun. Namun, rekor mereka berakhir di White Hart Lane, kandang Tottenham, setelah mereka menyerah 0-2.

Meski begitu, mereka tetap berada di puncak klasemen dan ungul lima poin dari Liverpool, yang berada di urutan kedua.  

Chelsea kemudian bangkit dengan menorehkan kemenangan 4-1 atas Peterborough United di babak ketiga Piala FA akhir pekan lalu.

Jelang laga melawan Leicester, suasana tim terganggu konflik antara Conte dan pencetak gol terbanyak Diego Costa. Bahkan, Conte disebut sudah menicoret Costa dari skuat yang akan melawan Leicester.

Terkait dengan itu, Luiz minta Chelsea menghadapi persoalan ini dengan kepala dingin. Dia menyebut banyak rintangan yang akan dihadapi rekan-rekannya dalam upaya perburuan gelar.

"Tidak ada alasan untuk panik," kata bek asal Brasil itu. "Di Liga Premier, satu-satunya hal yang penting adalah untuk menjadi teratas di klasemen pada bulan Mei."

"Kami tidak perlu melakukan sesuatu yang baru. Chelsea masih berada di puncak klasemen. Yang paling penting adalah untuk menjaga mentalitas yang sama," kata Luiz.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Akui Chelsea Lebih Baik dari MU
Artikel Selanjutnya
Conte Dukung MU Finis 4 Besar Liga Inggris