Sukses

Top 10 Berita Bola: Hasrat Striker Asing Persib Jadi WNI

Shohei Matsunaga jadi buah bibir. Striker asal Jepang yang kini membela Persib Bandung itu menyatakan ingin jadi Warga Negara Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Shohei Matsunaga jadi buah bibir. Striker asal Jepang yang kini membela Persib Bandung itu menyatakan ingin jadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela tim nasional Indonesia.

Kenyamanan tinggal di Tanah Air menjadi alasan kuat Shoei ingin jadi WNI. Bahkan menurut Matsunaga, Indonesia punya daya tarik yang tak dimiliki Jepang, tanah kelahirannya sendiri.

Berita keinginan Matsunaga tersebut menjadi salah satu berita buruan pembaca kanal bola Liputan6.com. Bersama 9 berita lainnya, berita soal Matsunaga itu masuk ke dalam daftar Top 10 berita terpopuler di kanal bola Liputan6.com.

Berita mana saja yang masuk daftar Top 10? Berikut beritanya:

1. 3 Tim Ini Punya Rekor Tak Terkalahkan Melebihi Real Madrid

 Real Madrid baru saja menorehkan sejarah baru di Spanyol. Los Galacticos mencatatkan 40 pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi.

Pasukan Zinedine Zidane mencatatkan rekor tersebut setelah mengimbangi Sevilla 3-3 pada leg kedua perdelapan final Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (14/1/2017) dinihari WIB. Dengan hasil ini, Madrid melewati rekor sebelumnya atas nama Barcelona.

Selengkapnya, cek di sini.

Sergio Ramos (EPA/Raul Caro)

2. Jelang Lawan MU, Ini Pemain yang Diwaspadai Klopp

Liverpool akan bertamu ke Manchester United (MU) di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Jelang laga itu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyorot satu nama pemain tuan rumah yang patut diwaspadai.

"MU lebih baik sekarang. Satu contohnya adalah Henrikh Mkhitaryan. Dia sempat kesulitan, namun mereka bisa menggunakan kualitas luar biasa miliknya," ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Selengkapnya, cek di sini.

Jurgen Klopp (Reuters/Darren Staples)

3. Striker Asing Persib Ingin Jadi WNI

Striker asing Persib Bandung Shohei Matsunaga punya hasrat untuk bisa menjadi warga negara Indonesia (WNI). Bahkan, dia juga ingin membela Tim Nasional Timnas Indonesia.

Hampir enam tahun bermain di Indonesia, pemain asal Jepang itu mengaku sudah merasa nyaman. Begitu juga dengan sang istri yang kini tengah mengandung dan berencana melahirkan di Indonesia.

Selengkapnya, cek di sini.

Shohei Matsunaga. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Ini tujuh berita lainnya

4. Undian Copa del Rey: Barcelona Terhindar dari Real Madrid
5. Sinyal Serius, Juventus Temui Agen Bek Kiri AC Milan
6. Remehkan Messi, Direktur Barcelona Dipecat
7. PSSI Bakal Mendata Pesepakbola Berdarah Indonesia di Eropa
8. 5 Pemain Berdarah Indonesia di Sepak Bola Eropa
9. Dicoret Chelsea, Ini Pesan Diego Costa
10. Shakira Ingin Pique Tinggalkan Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.