Sukses

Bos Ban Resmi MotoGP Puji Gaya Balap Lorenzo

Liputan6.com, Tokyo - Gaya balap Jorge Lorenzo di lintasan balap MotoGP tahun menjadi perhatian khusus petinggi Michelin. Direktur Teknis Michelin, Nicolas Goubert, memuji Lorenzo ketika mengendarai motor MotoGP.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan salah satu media, Goubert mengaku terkesima dengan penampilan Lorenzo, yang tahun ini menungganggi motor Ducati. Goubert begitu terpukau dengan kemenangan pembalap berjulukan X-Fuera saat menang di Grand Prix Qatar tahun lalu dengan ban Michelin, di mana kala itu dia masih bersama Movistar Yamaha.

Keberhasilan Lorenzo merebut podium pertama di seri perdana MotoGP musim lalu itulah yang membuat Michelin terus melakukan inovasi. Mereka mencoba memperbaiki masalah dan mendengarkan setiap kritikan yang disampaikan para pembalap MotoGP.

"Kami melihat Jorge Lorenzo memenangkan balapan pertama dengan catatan waktu yang sangat mengesankan di debut kami di MotoGP, itu membahagiakan," ujar Goubert, seperti dilansir Tuttomotori, Sabtu (14/1/2017).

Sejauh ini Michelin tengah bekerja keras untuk menyediakan ban sesuai dengan permintaan pembalap. Pasalnya ada banyak keluhan yang terjadi di musim lalu, terutama ketika balapan dalam kondisi basah.

"Ketika ada sesuatu yang berjalan salah, ada sejumlah faktor yang memengaruhinya. Tapi yang utama adalah bahwa di paddock ban kami telah mendominasi selama lebih dari 30 tahun, dan tidak bisa dipungkiri bahwa kami juga pernah melalui waktu yang sulit sebelumnya," kata Goubert.

Artikel Selanjutnya
Striker MU Harus Tiru Naluri Membunuh Van Nistelrooy
Artikel Selanjutnya
5 Karier Pemain Ini Rusak Gara-gara Salah Pindah Klub