Sukses

Tanpa Diego Costa, Chelsea Tak Akan Juara Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Graeme Souness menegaskan, Chelsea bisa saja kehilangan gelar juara Liga Inggris andai mereka melepas Diego Costa. Souness berpendapat, Costa setidaknya harus menetap hingga akhir musim.

"Ini adalah hal terakhir yang Chelsea butuhkan. Dia bermain luar biasa. Mereka kehilangan Costa tiba-tiba, mereka tak akan memenangkan Liga Inggris," kata Souness seperti dilansir Sky Sports.

Kenyamanan Chelsea di klasemen Liga Inggris terusik. Bukan dari tim lain, melainkan dari internal tim sendiri. Bak petir di siang bolong, internal Chelsea yang semula kondusif mendadak panas menyusul pertengkaran Diego Costa dengan tim medis Chelsea.

Costa menilai dirinya tengah mengalami cedera. Namun tim medis justru menganggap sebaliknya. Conte pun memilih pendapat tim medisnya tersebut.

Buntut dari pertengkaran itu, Conte mencoret Diego Costa dari skuat yang akan bertanding melawan tuan rumah Leicester City, Minggu (15/1/2017).

Souness menambahkan, Chelsea harus cepat mencari solusi andai mereka tetap ingin menjuarai Liga Inggris. "Harus ada jalan yang dapat membahagiakan semua orang," ujar Souness.

1 dari 2 halaman

Retaknya Hubungan Chelsea-Diego Costa

Retaknya hubungan Diego Costa dan Conte seperti menyiram bensin ke api. Ya, retaknya hubungan itu membuat rumor bakal hengkangnya Costa dari Stamford Bridge kian santer.

Sebelumnya, telah ada rumor Costa akan hengkang dari Chelsea menyusul ketertarikan klub Tiongkok. Agen Diego Costa, Jorge Mendes diketahui bertemu dengan bos Tianjin Shu Yuhui.

Dalam pertemuan tersebut Mendes memberikan Shu jersey Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu memang juga klien Mendes.

Demi memboyong Costa, Tianjin disebut-sebut bersedia memberikan bayaran 570.000 pound per pekan atau tiga kali lebih besar dari gaji Costa di Chelsea saat ini.

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa MU Bisa Juara Liga Champions Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Untuk Liga Champions, Chelsea Tinggalkan Costa di Rumah