Sukses

Tanpa Diego Costa, Chelsea Tak Akan Juara Liga Inggris

Legenda Liverpool, Graeme Souness menegaskan, Chelsea bisa saja kehilangan gelar juara Liga Inggris andai mereka melepas Diego Costa.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Graeme Souness menegaskan, Chelsea bisa saja kehilangan gelar juara Liga Inggris andai mereka melepas Diego Costa. Souness berpendapat, Costa setidaknya harus menetap hingga akhir musim.

"Ini adalah hal terakhir yang Chelsea butuhkan. Dia bermain luar biasa. Mereka kehilangan Costa tiba-tiba, mereka tak akan memenangkan Liga Inggris," kata Souness seperti dilansir Sky Sports.

Kenyamanan Chelsea di klasemen Liga Inggris terusik. Bukan dari tim lain, melainkan dari internal tim sendiri. Bak petir di siang bolong, internal Chelsea yang semula kondusif mendadak panas menyusul pertengkaran Diego Costa dengan tim medis Chelsea.

Costa menilai dirinya tengah mengalami cedera. Namun tim medis justru menganggap sebaliknya. Conte pun memilih pendapat tim medisnya tersebut.

Buntut dari pertengkaran itu, Conte mencoret Diego Costa dari skuat yang akan bertanding melawan tuan rumah Leicester City, Minggu (15/1/2017).

Souness menambahkan, Chelsea harus cepat mencari solusi andai mereka tetap ingin menjuarai Liga Inggris. "Harus ada jalan yang dapat membahagiakan semua orang," ujar Souness.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Retaknya Hubungan Chelsea-Diego Costa

Retaknya hubungan Diego Costa dan Conte seperti menyiram bensin ke api. Ya, retaknya hubungan itu membuat rumor bakal hengkangnya Costa dari Stamford Bridge kian santer.

Sebelumnya, telah ada rumor Costa akan hengkang dari Chelsea menyusul ketertarikan klub Tiongkok. Agen Diego Costa, Jorge Mendes diketahui bertemu dengan bos Tianjin Shu Yuhui.

Dalam pertemuan tersebut Mendes memberikan Shu jersey Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu memang juga klien Mendes.

Demi memboyong Costa, Tianjin disebut-sebut bersedia memberikan bayaran 570.000 pound per pekan atau tiga kali lebih besar dari gaji Costa di Chelsea saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Diego Costa

Video Terkini