Sukses

Absen 4 Bulan, Kiper Pelapis Buffon Dapat Dukungan Donnarumma

Mattia Perin disebut-sebut sebagai titisan Buffon di timnas Italia.

Liputan6.com, Genova - Genoa akhirnya mendapatkan pengganti penjaga gawang utamanya Mattia Perin yang tengah dibekap cedera arterior ligamen atau ACL. Kiper pelapis Gianluigi Buffon di timnas Italia tersebut, bakal digantikan oleh Rubinho dari klub Lega Pro Calcio Como.

Seperti dilansir dari Football-Italia, pada Sabtu (14/1/2017) malam, Genoa mendatangkan pemain 34 tahun tersebut untuk menjadi pelapis Eugenio Lamanna, yang naik sebagai kiper utama I Rossoblu. Ini adalah kesempatan kedua Rubinho setelah membela Genoa pada tahun 2006–2009.

Pada 2009 dia dilepas ke Palermo dan sempat dipinjamkan ke Livorno hingga Torino. Pada 2012, Juventus mendapatkannya secara gratis namun hanya memainkannya dua kali sampai musim panas lalu.

Di bawah kepelatihan Ivan Jurić nanti, eks-pemain Juventus tersebut akan memakai nomor punggung 83. Namun dalam laman resmi klub tak dijelaskan berapa lama Rubinho dikontrak untuk mengisi kekosongan slot kiper pada musim 2016/2017.

Di sisi lain, Mattia Perin baru saja menjalani operasi sobek ACL pada Kamis (12/1) lalu. Pemain 24 tahun tersebut mendapat banyak dukungan dari pesepakbola Serie A lainnya agar lekas sembuh dan kembali ke lapangan dalam kondisi yang lebih kuat.

"Jangan pernah menyerah. Semangat sahabatku, kamu bisa lebih kuat dari sebelumnya," tulis penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma di Instagram-nya.

Cedera ACL ini menjadi yang kedua yang dialami Perin setelah sembilan bulan absen dari Piala Eropa gara-gara masalah yang sama. Kiper yang memiliki satu caps dengan Timnas Italia ini dipastikan mengakhiri musim lebih cepat dan harus menjalani masa pemulihan tiga sampai empat bulan setelah operasi.

 

 

Never give up 💪 forza amico mio, ti aspetto più forte di prima👊 @mattiaperin_freerider

A photo posted by Gianluigi (@gigiodonna99) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.