Sukses

Allegri Ganti Formasi Juventus Demi Hadapi Fiorentina

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui bahwa laga melawan Fiorentina selalu menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton. Allegri bahkan sampai mengganti formasi di lini belakang Juventus untuk menghadapi La Viola pada Senin (16/1/2017) mendatang.

Bek kanan Stephan Lichtsteiner bakal absen karena larangan bermain sedangkan Dani Alves mengalami cedera. Bianconeri juga akan kehilangan dua pemainnya yakni Medhi Benatia dan Mario Lemina yang tampil membela timnas di Piala Afrika.

"Ini selalu jadi laga terbaik di tiap musim dan saya berharap jadi sore yang hebat, termasuk dari sisi tribun penonton," kata Allegri dalam jumpa pers prapertandingan, dilansir dari Football-Italia.

Berbeda dengan kasus pemain belakang lainnya, Patrice Evra tak bisa diturunkan Juventus karena terlibat negosiasi dengan beberapa klub Eropa. Meski kekurangan banyak bek, Allegri tak mempermasalahkannya.

"Ini tidak mengganggu saya, karena Patrice adalah seorang profesional yang hebat dan pria yang baik. Kami membicarakannya dengan tenang, dia sedang mengevaluasi apa yang dia inginkan, tapi ini jelas bukan jadi masalah untuk kami," kata sang allenatore.

Evera, pemain asal Prancis tersebut tengah bernegosiasi dengan Crystal Palace, Valencia, hingga mantan klubnya Manchester United. Allegri ingin formasi tiga bek di belakang tetap dipakai Juventus meski harus menggeser peran beberapa pemain.

"Sisten 3-5-2 adalah pilihan dan keharusan. Kami senang punya Kwadwo Asamoah yang kembali bugar, dan dia bisa bermain sebagai full-back atau bek sayap," kata Allegri.

Artikel Selanjutnya
Transfer Chelsea, Conte Ingin Lucuti Skuat Juventus?
Artikel Selanjutnya
Gabung Liverpool, Salah Ambisius