Sukses

Skuat Bhayangkara FC Sambut Pelatih Anyar

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih anyar Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy, diperkenalkan kepada anak-anak asuhannya di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Sabtu (14/1/2017). McMenemy sendiri baru tiba di Surabaya kemarin (13/1/2017).

Mantan pelatih Timnas Filipina ini juga memantau lapangan yang bakal dipakai timnya untuk berlatih. Dia merasa kualitas Lapangan Mapolda Jawa Timur sangat baik untuk berlatih. Pria berpaspor Skotlandia ini juga optimistis bakal membawa Bhayangkara FC menjadi tim yang disegani di kompetisi ISL 2017.

"Terima kasih. Kali ini saya melihat pemain yang akan diseleksi dan melihat areal latihan yang sangat luar biasa. Saya optimistis akan membawa tim ini (Bhayangkara FC) pada posisi yang lebih baik dari posisi turnamen kemarin," kata Simon McMenemy kepada wartawan.

Simon sendiri sudah tidak asing dengan atmosfer kompetisi sepak bola di Indonesia. Sebab, dia juga pernah menjadi pelatih Pelita Bandung Raya dan Mitra Kukar.

Sementara itu, AKBP Sumardji, asisten manajer Bhayangkara FC berharap, Simon bisa menciptakan ide dan kreativitas pemain muda berkualitas dan berprestasi di musim liga 2017 nanti. "Karena, komposisi pemain yang kami miliki sudah cukup, baik asing maupu lokal," ujarnya.

Sumardji berpendapat, 13 pemain eks pemain Timnas Indonesia U-19 yang sudah bergabung ke Bhayangkara FC merupakan pemain yang pernah menjuarai Piala AFF. "Semangat mereka akan ditambah dengan pemain senior lokal dan asing yang kami miliki. Kami yakin mereka akan membawa BFC semakin berprestasi," terangnya.

Rencananya, Bhayangkara FC baru akan melakukan seleksi pemain pada Senin (16/01/2017) besok. Seleksi itu direncanakan bakal dipimpin langsung Simon Mc Menemy. Sementara itu, dalam sesi latihan tadi sore, sejumlah pemain belum tampak bergabung. Di antaranya Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi. Kedua pemain ini juga direncanakan bergabung pada latihan Senin (16/1/2017).