Sukses

Everton Vs Manchester City, Guardiola Dapat Kabar Baik

Liputan6.com, Manchester - Kabar gembira menghampiri Manchester City jelang lawatannya ke markas Everton di Goodison Park. Setelah Leroy Sane menyatakan kesiapannya untuk diturunkan, kini giliran sang kapten, Vincent Kompany yang membawa angin segar bagi The Citizens.

Bek asal Belgia itu dikabarkan dalam kondisi baik, dan berpeluang untuk bisa diturunkan saat menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/1/2017). Kabar tersebut jelas menjadi kabar baik, mengingat armada Pep Guradiola masih belum bisa diperkuat oleh Fernandinho dan Kevin De Bruyne.

"Ini adalah kedua atau ketiga kalinya kita membicarakan hal tersebut (Kepulihan Kompany). Semoga ia bisa bertahan lama dan setelahnya saya akan melihat tingkat performanya. Kami tidak bisa menyangkal betapa bagusnya ia di level atas," kata Pep Guardiola, dilansir situs resmi klub.

Kendati begitu, jika nantinya diturunkan, Guardiola mengaku anak asuhnya itu mungkin belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Cedera memaksa Kompany butuh waktu untuk bisa ke performa terbaik seperti sebelumnya bersama Manchester City.

"Namun, semua orang butuh waktu ketika mereka mengalami cedera dalam waktu yang lama. Ia (Kompany) memiliki mental yang kuat dan ia mengerti apa yang harus dilakukan," kata Guardiola.

"Ia bisa konsentrasi ke hal-hal sederhana, bermain sebagai bek tengah, lalu laga demi laga, minggu demi minggu, ia akan mencapai tingkat performanya," papar Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona itu optimistis, seiring berjalannya waktu, Kompany akan kembali kepada performa terbaiknya. Menurut Guardiola, benteng pertahanan Manchester City akan kian kokoh bersama Kompany.

"Terkadang Anda butuh waktu. Dalam hal ini kami tidak memiliki waktu, namun ia harus merasakan bahwa ia memiliki waktu dan jalan untuk kembali," jelas dia.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini