Sukses

Direktur Barcelona Dipecat karena Messi, Ini Kata Enrique

Pelatih Barcelona, Luis Enrique meminta persoalan komentar Pere Grataccos soal Lionel Messi tak perlu dibesarkan.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique meminta persoalan komentar Pere Grataccos soal Lionel Messi tak perlu dibesarkan. Ia pun berharap tak ada pernyataan tambahan soal perpanjangan kontrak Messi di Barcelona.

"Saya telah membaca pernyataan dia dan dia mengatakan Messi adalah yang terbaik. Tidak ada perlunya mengkaji pernyataan tersebut," ujar Enrique seperti dilansir Football Espana.

Seperti diketahui, Barcelona memecat Grataccos dari posisi Direktur Hubungan Kelembagaan dan Pelatihan dan Pendidikan Pere Gratacos.  Penyebabnya, Grataccos berkomentar miring soal Messi.

Grataccos menyebut, Messi tak akan seperti sekarang jika tanpa bantuan rekan setimnya. Dia sangat penting, tetapi tim yang memenangkan (melawan Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey). Tanpa Neymar, Luis Suarez, Iniesta, Pique, dan lainnya, dia tidak akan menjadi pemain bagus seperti sekarang." ujar Grataccos.

Di sisi lain, permintaan serupa juga dinyatakan Enrique perihal perpanjangan kontrak Messi. Enrique menegaskan, pihak klub ingin memperpanjang kontrak Messi, begitupun dengan sang pemain.

"Pihak klub telah membuat semuanya jelas soal perpanjangan kontrak Messi. Tidak ada perlu lagi membicarakan hal tersebut," kata Enrique.

Messi saat ini masih menyisakan kontrak hingga akhir musim 2018 bersama Barcelona. Sudah ada beberapa klub yang disebut-sebut mengincar pemain asal Argentina itu di antaranya, Chelsea, Manchester United, dan Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini